Meski Idolai Ronaldo, Justin Kluivert Tetap Dambakan Barcelona

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Meski Idolai Ronaldo, Justin Kluivert Tetap Dambakan Barcelona

Justin Kluivert, anak dari legenda timnas Belanda, Patrick Kluivert, akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat seiring dengan keberhasilannya mencetak gol perdananya bagi tim senior Ajax Amsterdam. Di laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 melawan Excelsior (19/3/17) tersebut, Justin berhasil membantu Ajax terhindar dari kekalahan setelah tertinggal terlebih dahulu.

Berbeda dengan sang ayah yang berposisi sebagai ujung tombak, Justin justru memilih posisi sayap sebagai tempatnya untuk unjuk gigi di atas lapangan. Usut punya usut, hal itu pun rupanya tidak terlepas dari kekagumannya terhadap sosok Cristiano Ronaldo. Pemuda berusia 17 tahun itu bahkan menyebut jika Ronaldo merupakan seorang panutan bagi dirinya.

Meski demikian, Justin justru tak ingin mengikuti jejak idolanya tersebut dengan bermain di Real Madrid. Sebagai putra dari seorang yang juga menjadi salah satu legenda Barcelona, Justin pun berkeinginan untuk mengikuti jejak sang ayah yang pernah merumput di Camp Nou pada periode 1998 hingga 2004.

Namun, pemain yang juga memiliki darah Suriname ini pun tak ingin untuk buru-buru berseragam Blaugrana. Karena selain bercita-cita bermain di Spanyol, dirinya pun rupanya mendambakan untuk bermain di Liga Primer Inggris. Adapun alasan Justin untuk merumput di Liga Inggris adalah karena kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut dinilainya sangat menarik.

“Saya selalu memerhatikan Cristiano Ronaldo. Tidak hanya karena kualitasnya yang terlihat sangat jelas, namun juga dengan gaya hidupnya, pola makannya, dan juga bagaimana dirinya berlatih dengan keras. Ia adalah seorang panutan bagi saya" ujarnya kepada Goal.

"Namun Barcelona adalah klub impian saya. Dalam beberapa tahun ke depan, saya ingin sekali berada di Barcelona. Namun, sebelumnya saya juga ingin bermain di Inggris. Saya senang dengan kompetisi yang ada di sana dan saya ingin bermain di dalamnya."

Sementara ketika disinggung mengenai kemungkinannya untuk bergabung bersama ayahnya di Paris Saint-Germain, Justin pun menunjukan ketidaktertarikannya. Patrick Kluivert sendiri saat ini menjabat sebagai direktur sepakbola di kesebelasan asal Prancis tersebut.

“Bergabung dengan ayah saya di PSG? Tidak, tidak, tidak, kami tak pernah membicarakan hal tersebut. Tentu saja, terkadang kami kerap kali bercanda mengenai hal itu, tetapi tetap, itu tak lebih jauh dari sebuah candaan,” tambahnya.

Komentar