Thomas Tuchel Akui Timnya Kalah Kualitas Dari Monaco | Pandit Football Indonesia

Thomas Tuchel Akui Timnya Kalah Kualitas Dari Monaco

Berita

by redaksi

Thomas Tuchel Akui Timnya Kalah Kualitas Dari Monaco

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, akui timnya bermain buruk saat menghadapi Monaco pada leg kedua perempatfinal Liga Champions dimana mereka kalah 3-1 dengan total agregat 6-3. Meski sempat mengawali laga dengan baik, namun kebobolan dua gol di 20 menit awal diakuinya membuat pemain Dortmund jadi tidak percaya diri untuk memenangkan pertandingan.

“Babak pertama kami memulai pertandingan dengan baik dimana kami sempat memiliki satu dua peluang berbahaya dan kemudian kami harus kebobolan gol yang tidak beruntung. Di babak kedua, kami berusaha untuk mengembalikan permainan kami, tapi tak pernah berbuah gol. Kami pernah bermain bagus saat ketinggalan tiga gol, terutama di Liga Champions, tapi malam ini kami tak bermain bagus,” beber Tuchel usai pertandingan dilansir ESPN FC

Sementara itu, penjaga gawang Dortmund, Roman Burki, mengakui dirinya membuat kesalahan yang berakibat gol pertama bagi Monaco yang dicetak Kylian Mbappe. Roman Burki juga menambahkan kesalahan yang dilakukan pemain Dortmund turut jadi penyebab kekalahan kesebelasannya.

“Kesalahan-kesalahan kami membuat mereka mampu mencetak dua gol cepat, yang mana ini membuat keadaan semakin sulit bagi kami. Kami mengusahakan segalanya setelah rehat babak pertama dan saya rasa kami mulai bermain bagus, tapi itu semua berakhir ketika mereka mencetak gol ketiga. Gol pertama adalah kesalahan saya, seharusnya saya menggunakan tinju saya untuk mendorong bola keluar,” ucap Burki seperti dikutip dari ESPN FC

Pertandingan antara Monaco melawan Dortmund yang dilangsungkan di Stade Louis II itu sempat ditunda 5 menit karena keterlambatan bis pemain Dortmund. Sempat dikira karena lalu lintas padat, dikutip dari Daily Express, bis Dortmund rupanya menjalani pemeriksaan selama 20 menit oleh kepolisian setempat tanpa adanya persetujuan dari pihak hotel maupun pihak klub.

Komentar