Perasaan Campur Aduk Dani Alves | Pandit Football Indonesia

Perasaan Campur Aduk Dani Alves

Berita

by redaksi 14463

Perasaan Campur Aduk Dani Alves

Dani Alves mengakui perasaannya bercampur aduk setelah dirinya membantu kesebelasan barunya, Juventus menaklukkan bekas klubnya, Barcelona dengan agregat 3-0 setelah menahan imbang tanpa gol pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Laga ini bagi Alves merupakan yang pertama kalinya ia kembali ke Camp Nou sejak meninggalkan klub tersebut musim lalu.

“Pertandingan ini sulit, tapi saya senang untuk klub dan rekan-rekan saya. Malam ini memang memberikan saya perasaan yang bercampur aduk, karena begitu kembali kesini saya langsung teringat banyak kenangan indah pada waktu saya masih berada disini dan untuk melihat teman anda sedih adalah sensasi yang aneh. Menyakitkan, tapi ini bagian dari profesi,” ungkap Alves dikutip dari Football Italia

Dalam pertandingan itu pula, Alves bersama [Juan] Cuadrado terlihat mencoba menenangkan salah satu punggawa Barcelona, Neymar yang meneteskan air mata usai pertandingan tersebut. Lantas, apa yang disampaikan Alves pada kesempatan tersebut?

“Saya katakan padanya bahwa inilah sepakbola dan memang begini seharusnya. Saya juga mengatakan kepada dia bahwa saya tidak ingin menghadapi Barcelona setelah apa yang telah kami lalui bersama, tapi dalam situasi ini anda harus mengesampingkan perasaan anda dulu. Semua orang berusaha mempertahankan warna kesebelasan mereka dan Neymar tidak perlu bersedih karena ini hanya kekalahan dan dia harus terus berjalan ke depan,”

Membicarakan soal hasil, Alves menyatakan bahwa dirinya senang bisa mengalahkan salah satu tim terbaik dunia bersama Juventus sambil menambahkan bahwa kesebelasannya pantas bersanding dengan klub besar lainnya.

“Tidak dalam mimpi terburuk mereka [Barcelona] maupun mimpi terbaik saya, saya pernah membayangkan bahwa ini bisa terjadi. Tapi inilah yang terjadi ketika anda bersaing dalam kompetisi tingkat tinggi, dimana anda harus menghadapi yang terbaik dan hari ini kami senang telah mengalahkan mereka,”

“Saya pikir kami tampil baik di fase gugur. Tidak kebobolan melawan trio tersebut [MSN], melawan tim ini sangat sulit dan saya yakin ini kelebihan kami. Untuk semua upaya yang kami lakukan, cara cerdas untuk bersaing dengan kesebelasan-kesebelasan hebat ini, kami senang bisa berada di pengundian hari Jumat nanti,” tutup Alves dikutip dari Goal.com

Komentar