Lucas Leiva Isyaratkan Hengkang Dari Liverpool | Pandit Football Indonesia

Lucas Leiva Isyaratkan Hengkang Dari Liverpool

Berita

by redaksi 8787

Lucas Leiva Isyaratkan Hengkang Dari Liverpool

Gelandang gaek Liverpool asal Brazil, Lucas Leiva mengungkapkan dirinya akan membicarakan lebih lanjut masa depannya bersama Jurgen Klopp bulan depan. Lucas memang berniat untuk mendiskusikan masa depan karirnya tersebut dengan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut di akhir musim nanti dan mungkin mengakhiri 10 tahun karirnya di Liverpool.

Lucas sendiri baru bermain sebanyak 6 kali sepanjang musim ini termasuk ketika dia bermain di laga melawan West Bromwich Albion yang dimenangkan Liverpool 1-0 kemarin serta mengakui bahwa kurangnya kesempatan bermain yang diberikan Klopp menjadi alasan utama dirinya memutuskan hal [hengkang] tersebut.

Inter Milan sempat menginginkan jasa pemain 30 tahun tersebut pada bursa transfer Januari lalu, namun Lucas memilih untuk tetap bersama klub tersebut untuk mengamankan peringkat 4 besar. Kontraknya sendiri hanya tersisa satu tahun lagi dan berniat untuk menentukan masa depannya bersama Klopp.

“Tak perlu diragukan lagi komitmen saya pada Liverpool, saya hanya perlu menunggu hingga akhir musim, bekerja keras sebelum memutuskannya bersama dengan klub. Saya telah berada disini cukup lama dan bila waktunya tiba untuk saya pergi, saya pikir saya akan meninggalkan klub ini dengan perasaan bahwa saya melakukan semuanya yang saya bisa,”

“Saya telah menuju tahap karir dimana saya bisa membantu banyak, di luar lapangan tentunya, tapi juga di luar lapangan. Waktu bermain [juga berperan], saya tidak mau cuma sekedar berada di klub itu saja. Saya merasa masih memiliki banyak waktu untuk bisa bermain di level tertinggi. Saya harus menganalisis dan melihat mana yang terbaik untuk saya dan klub dan saya yakin kami akan membuat keputusan bersama,” beber Lucas dikutip dari Telegraph

Lucas sendiri telah membuktikan jadi pemain yang krusial bagi Klopp musim ini, setelah menemukan performanya kembali sebagai bek tengah dan bermain di posisi biasanya sebagai gelandang. Saat ini, dirinya hanya ingin fokus mengembalikan Liverpool ke Liga Champions.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, saya hanya perlu fokus di lima pertandingan terakhir. Beberapa pertandingan terakhir, saya telah bermain bagus. Saya telah memainkan posisi gelandang dan bek, jadi saya memberikan pilihan kepada pelatih dan ketika dia membutuhkan saya, saya siap,”

“Kami masih memiliki banyak pertandingan dan itu tergantung pada kami. Saya ingin menyelesaikan musim ini dengan hasil baik,” tutup Lucas dikutip dari The Sun

Komentar