Ibrahimovic dan Rojo Alami Cedera Lutut | Pandit Football Indonesia

Ibrahimovic dan Rojo Alami Cedera Lutut

Berita

by Sandy Firdaus 16323

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Ibrahimovic dan Rojo Alami Cedera Lutut

Manchester United memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Anderlecht. Namun lolosnya mereka ke semifinal harus dibayar dengan cederanya dua pemain mereka, Zlatan Ibrahmiovic dan Marcos Rojo.

United mencatatkan diri sebagai klub yang lolos ke semifinal Liga Europa 2016/2017 setelah mengalahkan Anderlecht pada leg kedua babak delapan besar Liga Europa dengan skor 2-1. Marcus Rashford, bintang The Red Devils ketika mereka berhasil mengalahkan Chelsea pada ajang Liga Primer, kembali menunjukkan sinarnya dengan mencetak gol penentu kemenangan bagi United pada masa extra time. United pun lolos ke semifinal dengan total agregat 3-2.

Selain lolos, United pun mencatatkan sebuah rekor. Disitat dari Opta, The Red Devils mencatatkan rekor 26 kali tidak kalah di kandang secara beruntun (dengan rincian 17 kali menang dan sembilan kali imbang) di semua kompetisi. Terakhir kali United mencatatkan rekor tidak kalah di kandang beruntun terjadi ketika pada masa manajerial Sir Alex Ferguson pada 2011 silam. Ketika itu United sukses mencatatkan rekor tidak kalah di kandang dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Tapi, dengan semua rekor baru yang dicetak dan capaian semifinal Liga Europa yang diraih, ada sebuah kabar tidak mengenakkan yang harus diterima oleh United. Dua pemain mereka, Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic, harus keluar lapangan terlebih dahulu dalam pertandingan tersebut.

Rojo keluar dari lapangan, bahkan sampai ditandu pada menit ke-20 oleh tim medis. Dugaan sementara ia menderita cedera pada lututnya. Rojo pun sempat mencoba untuk bermain, namun pada akhirnya ia sadar bahwa ada masalah dengan lututnya dan ia pun meminta untuk diganti.

Cedera Rojo ini pun menambah krisis pemain di lini pertahanan United, setelah Phil Jones dan Chris Smalling mengalami cedera panjang. Dalam pertandingan tersebut, Rojo digantikan oleh Daley Blind.

Bukan hanya Rojo, Zlatan Ibnrahimovic pun harus keluar dari lapangan pada pertandingan tersebut setelah ia merasakan sakit di kakinya. Dugaan sementara Ibra pun tampaknya mendapatkan cedera yang sama seperti yang didapat oleh Rojo, yaitu cedera di lututnya. Ia pun harus digantikan oleh Anthony Martial dalam pertandingan tersebut.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho pun menanti kabar hasil dari pemeriksaan cedera yang menimpa Rojo dan Ibra. Ia pun berharap yang terbaik, walau ia tahu cedera yang menimpa Rojo dan Ibra akan membuat mereka absen dalam beberapa pertandingan.

"Saya kira mereka mengalami cedera yang cukup serius, tapi saya lebih memilih untuk menunggu hasil dari tes yang dilakukan tim dokter," ujar Mou seperti dilansir BT Sport.


Kabar terbaru (22/4), Ibrahimovic diperkirakan akan absen hingga Januari 2018.

foto: @ManUtd

Komentar