Sevilla akan Menjadi Tantangan Berat Tony Adams

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Sevilla akan Menjadi Tantangan Berat Tony Adams

Tony Adams sebagai Pelatih Granada ingin melupakan kekalahan perdananya dari Celta Vigo pada pertandingan sebelumnya dan fokus menghadapi tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (22/4) dini hari. Debut Adams memang menyakitkan karena dikalahkan Celta dengan tiga gol tanpa balas yang membuat keluar dari zona degradasi La Liga 2016/2017 semakin sulit.

Saat ini Granada berada di peringkat 19 dengan 20 poin. Mereka belum pernah menang sejak 1 Maret dan tertinggal tujuh poin dari Leganes di peringkat 17. Kendati demikian, Adams mengaku tidak takut dan akan fokus menghadapi Sevilla yang menduduki papan atas klasemen sementara La Liga musim ini. Walau berada di situasi yang menyakitkan, Adams ingin para pemainnya bertarung dan berjuang bersama-sama.

Legenda Arsenal itu juga mengatakan bahwa sudah ada beberapa perbaikan sejak Granada memecat Lucas Alcaraz. Adams menilai bahwa reaksi para pemain bagus untuknya selama waktu pelatihan. Soal pembenahan, ia mengangggap bahwa lini pertahananlah yang wajib dibenahi dalam waktu dekat ini. Wajar, Granada merupakan kesebelasan kedua yang paling banyak kebobolan pada La Liga sejauh musim ini.

Granada sudah kebobolan 68 gol dari 32 pertandingan. Sementara kesebelasan La Liga 2016/2017 yang paling banyak kebobolan adalah Osasuna dengan kemasukan 73 gol. Adams mengaku kesulitannya di Granada adalah mengubah kepercayaan diri para pemainnya di pertandingan selanjutnya. Mengingat Sevilla merupakan kesebelasan yang menempati peringkat empat klasemen sementara musim ini. Kesebelasan bersutan Jorge Sampaoli itu juga tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhirnya.

"Saya ingin mereka bercermin, menjadi kritis. Ada hal positif yang membuat kami fokus dan akan membawa ke kapal pertandingan berikutnya. Klub ini memiliki masa depan yang bagus yang tidak bisa dilihat sekarang. Ada proyek yang solid. Kami ingin membangun klub yang nyata," ujar Adams seperti dikutip dari ESPN FC.

Kendala tambahan Adams jelang laga nanti adalah absennya Mubarak Wakaso karena akumulasi kartu kuning. Ganjaran itu terakhir kali didapatkannya ketika menghadapi Celta pada pertandingan sebelumnya. Hukuman yang diterima Wakaso membuat Granada semakin ditenggarai absennya pemain. Sebab Adrian Ramos, Artem Kravets, Dimitri Foulquier dan Sverrir Ingason pun tidak bisa diturunkan melawan Sevilla nanti.

Komentar