Derby Madrid dan Kenangan 2015 Juve-Monaco | Pandit Football Indonesia

Derby Madrid dan Kenangan 2015 Juve-Monaco

Berita

by redaksi 20349

Derby Madrid dan Kenangan 2015 Juve-Monaco

Pengundian siapa yang akan berhadapan dengan siapa dalam babak semifinal Liga Champions 2016/2017 rampung sudah. Derby Madrid kembali terjadi, dan kenangan pada 2015 antara AS Monaco dan Juventus kembali terulang.

Bertempat di Nyon, Swiss, pada Jum`at (21/4/2017) sore waktu Indonesia, drawing semifinal Liga Champions 2016/2017 dihelat. Empat tim saling menentukan akan berhadapan dengan siapa dalam laga yang akan dihelat pada 2 dan 3 Mei 2017 (leg pertama), serta 9 dan 10 Mei 2017 (leg kedua). Empat tim yang lolos ke babak semifinal ini adalah Atletico Madrid, Real Madrid, AS Monaco, dan Juventus.

Hasil drawing pun menunjukkan bahwa Real Madrid akan bersua Atletico Madrid dalam semifinal pertama, sedangkan AS Monaco dan Juventus akan bertemu pada semifinal kedua. Pertemuan antara tim ini merupakan pertemuan yang menguak kenangan, karena masing-masing dari mereka pernah, bahkan cukup sering bersua.

Real Madrid vs Atletico Madrid, Lagi dan Lagi

Real Madrid dan Atletico Madrid dalam tiga musim terakhir menjadi tim yang cukup rajin bersua dalam ajang Liga Champions. Di bawah asuhan Diego Simeone, Atletico menjadi salah satu tim yang cukup kuat di Eropa, dan babak semifinal ini adalah semifinal yang ketiga bagi mereka dari tiga gelaran Liga Champions terakhir.

Sialnya, dalam tiga pertemuan terakhir Atletico dan Real di ajang Liga Champions, Atletico Madrid cukup sulit meraih kemenangan. Mereka kalah dua kali pada babak final Liga Champions, masing-masing 2013/2014 dan 2015/2016. Dalam ajang Liga Champions 2014/2015, Madrid sukses mengalahkan Atletico dalam babak delapan besar dengan total agregat 1-0.

Pertemuan mereka dalam babak semifinal ini bisa menjadi sebuah pertandingan yang menarik. Dengan skuat yang tidak terlalu banyak berganti dan masih ditangani oleh pelatih yang sama (hal ini berlaku untuk kedua tim), menarik untuk melihat inovasi apa yang akan diterapkan oleh kedua pelatih, mengingat dua tim ini cukup sering bertemu baik di ajang domestik maupun Eropa.

AS Monaco dan Juventus, Duel Tim Muda Lawan Tim Berpengalaman

AS Monaco dan Juventus adalah dua tim yang cukup jarang bertemu dalam ajang Liga Champions. Terakhir mereka bertemu adalah pada ajang Liga Champions 2014/2015 babak delapan besar. Ketika itu, Monaco harus mengakui keunggulan Juve dengan total agregat 1-0.

Saat itu, Monaco sudah memulai proyek mereka untuk menjadi salah satu tim besar Eropa dengan menggunakan pemain-pemain muda sebagai tumpuannya. Ada nama-nama macam Yannick Carrasco, Layvin Kurzawa, Anthony Martial, serta Geoffrey Kondogbia dalam skuat Monaco. Dilatih oleh Leonardo Jardim (sampai saat ini masih jadi pelatih AS Monaco), mereka bahkan sanggup menaklukkan Arsenal pada babak 16 besar.

Namun, bertemu dengan Juventus yang lebih berpengalaman, ditangani oleh Massimiliano Allegri, dan pada akhirnya menjadi finalis dalam ajang Liga Champions 2014/2015, skuat muda Monaco tampak kesulitan. Sekarang keduanya kembali bertemu dalam ajang semifinal Liga Champions 2016/2017. Masih dengan pelatih yang sama, namun skuat yang cukup banyak berubah, keduanya juga akan menyajikan pertarungan yang tidak kalah menarik dengan derby Madrid.

Skuat muda Monaco sekarang sedang dalam performa terbaiknya. Kylian Mbappe, Thomas Lemar, dan nama-nama yang masih bertahan sejak 2015 silam macam Fabinho maupun Tiemoue Bakayoko menunjukkan permainan yang agresif, terutama di lini serang. Tapi akankah mereka mampu menembus pertahanan Juventus yang bahkan baru kebobolan dua gol selama ajang Liga Champions 2016/2017 ini?

Komentar