Dikalahkan Roma, Pescara Dipastikan Degradasi

Berita

by redaksi

Dikalahkan Roma, Pescara Dipastikan Degradasi

Pemain AS Roma asal Mesir, Mohamed Salah, mencetak dua gol saat AS Roma taklukkan tim tuan rumah, Delfino Pescara, 4-1 pada lanjutan laga Serie A, (24/04). Hasil ini turut memastikan Pescara terdegradasi ke Serie B musim depan meski masih menyisakan enam pertandingan lagi.

Kekalahan atas Roma memang membuat Pescara terpaut 15 poin dari Empoli yang berada satu tingkat di atas zona degradasi. Padahal sebelum pertandingan ini, Presiden klub Pescara, Daniele Sebastiani sempat memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan yakni keinginan mereka untuk membantu Napoli dengan mencuri poin dari Roma.

“Kami tanpa beban, jadi kami siap beradu ketat melawan Roma. Malam ini, saya harap kami dapat membantu Napoli. Pada beberapa pertandingan terakhir, tim siap tempur. Kesebelasan saya telah menunjukkan mereka bisa bermain di Serie A, jadi kami percaya diri,” tutur Sebastiani dilansir Football Italia.

Namun harapan itu mulai sirna setelah Kevin Strootman membuka keunggulan Roma satu menit jelang jeda babak pertama memanfaatkan umpan Stephan El Sharaawy. Gelandang asal Belgia, Radja Nainggolan, menggandakan keunggulan Giallorossi hanya semenit setelah gol pertama untuk semakin menyulitkan Pescara mengejar defisit. Dua gol yang dicetak Mohamed Salah di menit 48 dan 60 memastikan Pescara terjungkal ke Serie B meski mereka sempat mencetak gol hiburan melalui Ahmad Benali di menit ke-83.

Arsitek AS Roma, Luciano Spaletti, mensyukuri kemenangan ini dan mengatakan ini adalah kemenangan penting dalam misi mereka mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen Serie A, Juventus yang saat ini terpaut delapan poin.

“Ini merupakan kemenangan krusial bagi kami. Kami pantas berada di posisi kedua dan dengan sisa lima pertandingan lagi, Napoli tetap akan jadi ancaman,” ucap Spaletti seperti dilansir SuperSport.

Satu-satunya catatan buruk Roma pada laga ini adalah insiden pergantian Edin Dzeko yang tampak kesal digantikan Spaletti pada 20 menit terakhir pertandingan. Dzeko telah mengoleksi 25 gol di Serie A, sama dengan raihan striker Torino, Andrea Belotti dan terancam disalip penyerang Inter Milan, Mauro Icardi dengan 24 gol. Namun, Spaletti segera memberikan klarifikasi dan meredakan suasana bahwa semuanya sudah diselesaikan baik-baik antara keduanya.

“Kami kembali ke ruang ganti, kami saling bertatapan dan berbaikan lagi. Bila saja ia tahu kenapa saya melakukannya [mengganti], maka ia akan mengerti. Kami punya tiga pertandingan penting dan kami tak bisa menghadapinya tanpa dia. Dia satu-satunya penyerang yang saya punya,” jelas Spaletti dikutip dari SuperSport

Komentar