Pep Guardiola Sebut Wenger Terlalu Sering Mengeluh | Pandit Football Indonesia

Pep Guardiola Sebut Wenger Terlalu Sering Mengeluh

Berita

by redaksi 11133

Pep Guardiola Sebut Wenger Terlalu Sering Mengeluh

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik sikap pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang sering mengeluh soal tim lain. Sebelumnya, jelang pertandingan melawan Sunderland, Wenger mengeluhkan beberapa kesebelasan yang ia anggap “sedang berlibur” saat musim berlangsung. Pernyataannya ini dilontarkan beberapa saat setelah Liverpool mengalahkan West Ham United 4-0.

Seperti yang diketahui, persaingan dua tempat terakhir zona Liga Champions menjadi rebutan Liverpool (peringkat ketiga, 73 poin), Manchester City (peringkat keempat, 72 poin) dan Arsenal (peringkat kelima, 69 poin). City dan Arsenal masih menyisakan dua pertandingan sementara Liverpool tinggal melakoni satu laga terakhir. Arsenal wajib memenangkan dua laga sisa sambil berharap City atau Liverpool kehilangan poin di laganya masing-masing.

Pep Guardiola yang mendengar keluhan tersebut meminta Wenger untuk fokus memenangkan sisa laga dan menanyakan mengapa skuat asuhannya tidak tampil konsisten pada pertengahan musim.

“Saya tak pernah mendengar seorang manajer membicarakan tim lain untuk tidak memenangkan pertandingannya. Manajer direkrut untuk melakukan apa yang harus mereka lakukan (menang). Saya juga tak pernah melihat seorang pemain di lapangan dan tidak mencoba memenangkan pertandingan dan ketika targetnya selesai, maka selesai sudah.”

“Tapi jika Anda tak ingin seperti itu, sebaiknya Anda mulai memenangkan sejumlah pertandingan, lolos atau menangkan Liga Champions, baru setelah itu terjadi mungkin takkan ada masalah,” protes Pep soal Wenger dikutip dari FourFourTwo.

Lebih lanjut, Pep menilai Wenger seharusnya tidak perlu mengeluh jika melihat dua sisa pertandingannya melawan Sunderland yang sudah terdegradasi dan Everton yang sudah “terkunci” di posisi ke-7.

“Dia (Wenger) akan bermain melawan Sunderland dan Everton setelah ini kan? Sunderland sudah terdegradasi dan Everton akan bermain di Liga Europa musim depan. Dua-duanya sudah tidak punya kepentingan lagi. Jadi Anda tak perlu mengeluh, lakukan saja lebih baik di musim depan dan Anda tak perlu mengeluh lagi,” tandas Guardiola dilansir Goal.com.

Arsitek Arsenal, Arsene Wenger, sebelumnya mengatakan ia khawatir dengan West Bromwich Albion yang akan bertandang ke markas skuat asuhan Pep itu. Wenger menilai tim asuhan Tony Pulis akan ‘main santai’ melawan City dan tidak berniat mengejar poin.

“Ada beberapa tim yang tampil baik, ada tim yang “sedang liburan”. Untuk menjadi profesional, Anda harus menyelesaikan tugas Anda dengan baik sampai akhir musim. Bisa berkaca dan mengatakan Anda sudah melakukan yang terbaik itu penting. Jika kami tidak meraih hasil yang kami inginkan, saya akan kecewa tapi saya tak suka jika Anda tidak memberikan yang terbaik,” ungkap Wenger dikutip dari Daily Star.

Komentar