Hadapi Southampton, Manchester United Tanpa Pogba & De Gea | Pandit Football Indonesia

Hadapi Southampton, Manchester United Tanpa Pogba & De Gea

Berita

by redaksi 12213

Hadapi Southampton, Manchester United Tanpa Pogba & De Gea

Manchester United akan melakoni laga Liga Primer melawan Southampton, Kamis (17/05) dinihari WIB nanti. Arsitek Manchester United, Jose Mourinho, membeberkan pemain yang akan ia bawa saat bertandang ke St. Mary’s nanti.

Paul Pogba termasuk salah satu pemain yang tidak ikut bertandang ke Southampton karena sedang berada di Prancis menghadiri pemakaman sang ayah. Ayah Pogba, Fassou Antoine Pogba, meninggal akhir pekan lalu karena sakit yang dideritanya di usia 79 tahun.

“Saya rasa dia takkan bermain. Pemakaman ayahnya akan dilangsungkan Selasa atau Rabu malam nanti. Kami akan membebaskan dia kapan dapat kembali lagi ke skuat jika dia siap,” ujarnya mengenai kondisi Pogba dikutip dari Manchester Evening News.

Selain Pogba, David De Gea tidak termasuk dalam daftar skuat utama United kontra Southampton. Manajer asal Portugal tersebut mempercayakan Sergio Romero sebagai penjaga gawang utama melawan Southampton dan saat final Liga Europa minggu depan. Ia juga membawa serta kiper cadangannya, Joel Pereira dan Kieran O’Hara. Joel Pereira diperkirakan akan menjalani debut penuhnya pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace mendatang.

David De Gea santer diberitakan akan meninggalkan Setan Merah pada akhir musim ini. Kiper asal Spanyol tersebut masih memiliki kontrak hingga 2019 dengan opsi perpanjangan kontrak. Pertandingan melawan Tottenham kemarin kemungkinan menjadi laga terakhir De Gea jika memang pergi pada akhir musim ini.

Antonio Valencia dan Daley Blind diistirahatkan oleh Mou untuk persiapan final Liga Europa, namun Mourinho tetap memainkan Anthony Martial yang menjadi starter kontra Tottenham Hotspur Minggu kemarin.

“Saya akan merotasi sejumlah pemain. Blind takkan bermain melawan Southampton tapi Fellaini akan bermain, karena ia tidak bermain di tiga pertandingan sebelumnya. Ini adalah cara untuk tidak menumpuk [pertandingan] tapi mereka tetap harus bermain karena kami tak punya pemain lagi.”

“Martial tidak bermain melawan Celta karena pilihannya saat itu berbeda, tapi dia baik-baik saja. Dia bagus saat melawan Arsenal dan Spurs dan dia penting bagi kami karena bermain selama 90 menit. Begitu pula [Chris] Smalling, [Phil] Jones, [Juan] Mata, penting bagi mereka untuk bermain 90 menit,” tandas Mourinho dilansir Goal.com.

Mourinho menambahkan jadwal padat yang dihadapi timnya menjadi alasan seringnya dilakukan rotasi pemain dan ia mengaku tak pernah berada situasi jadwal padat seperti di Liga Inggris.

“Saya tak pernah mengalami penumpukan pertandingan seperti ini sebelumnya. Anda tahu saya tak pernah gagal di fase grup kompetisi Eropa. Saya hanya sekali tersingkir di babak 16 besar dan mencapai semifinal 10 kali. Saya selalu berjuang sampai akhir di setiap kompetisi.”

“Saya tak pernah mengalami situasi seperti itu, dan puncaknya badai cedera yang dialami pemain saya. Bukan cedera biasa. Tapi [cedera] yang membutuhkan operasi. Karenanya, pemain saya semakin sedikit dan makin sulit. Namun, kami bertahan dan ke final [Liga Europa],” tutup Mou dilansir Manchester Evening News.

Komentar