Ronaldo Keheranan Ia Gagal Menyelesaikan Peluang Terbuka | Pandit Football Indonesia

Ronaldo Keheranan Ia Gagal Menyelesaikan Peluang Terbuka

Berita

by redaksi 20682

Ronaldo Keheranan Ia Gagal Menyelesaikan Peluang Terbuka

Real Madrid meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Celta Vigo pada laga pekan ke-37 La Liga, Rabu (17/5) malam. Pasukan Zinedine Zidane menang 4-1 pada laga tersebut yang diwarnai dua gol Cristiano Ronaldo, dan satu gol masing-masing dari Karim Benzema dan Toni Kroos.

Cristiano Ronaldo lagi-lagi memecahkan rekor pada laga ini. Ia memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam lima liga top Eropa yang dipegang legenda Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves dengan 366 gol. Dua golnya ke gawang Celta Vigo merupakan gol ke-367 dan ke-368 sepanjang kariernya. Selain itu, rekor yang bertahan selama 46 tahun tersebut berhasil dipecahkan CR7 meski bermain 68 pertandingan lebih sedikit dari Greaves.

Meski demikian, Ronaldo bisa saja mencetak gol ke-369 nya pada laga ini jika ia tidak melewatkan peluang terbuka pada menit ke-75. Saat itu, Ronaldo sudah berada di mulut gawang Celta Vigo, tinggal berhadapan dengan kiper juga tanpa kawalan pemain lawan, namun tendangannya justru melenceng.

“Melewatkan peluang seperti itu terasa aneh bagi saya. Manusia terkadang tak bisa lepas dari kesalahan. Tapi saya bermain baik malam ini dan membantu tim dengan gol-gol saya. Manajer telah mengatur kesebelasan ini dengan sangat baik musim ini. Kami memiliki skuat yang mumpuni dengan banyak pemain muda bagus serta pemain lainnya dengan pengalaman,” ungkap Ronaldo dilansir Goal.com.

Real Madrid akan melakoni laga terakhir La Liga melawan Malaga, Minggu mendatang. Satu poin dari Malaga sudah cukup bagi Los Blancos untuk mengunci gelar. Namun Ronaldo menegaskan timnya tetap mengincar poin penuh dan tidak akan lengah. Real Madrid bisa kehilangan gelar La Liga di laga terakhir jika kalah melawan Malaga dan Barcelona menang di saat bersamaan [kontra Eibar] karena memiliki keunggulan selisih gol.

“Menang selalu menjadi tujuan kami dan itulah yang akan kami lakukan nanti [kontra Malaga]. Malaga adalah tim yang bagus namun kami Real Madrid dan kami harus menunjukkan bahwa kami lebih baik dari mereka dan ingin menjadi juara,” tegas Ronaldo dikutip dari Sky Sports.

Komentar