Gantikan De Gea, Romero Selamatkan MU dari Kekalahan | Pandit Football Indonesia

Gantikan De Gea, Romero Selamatkan MU dari Kekalahan

Berita

by redaksi 8109

Gantikan De Gea, Romero Selamatkan MU dari Kekalahan

Manchester United raih hasil imbang ke-15 musim ini di Liga Primer usai bermain imbang tanpa gol melawan Southampton. Meski demikian, United patut berterima kasih kepada Sergio Romero, penjaga gawang mereka yang menahan penalti dari striker Southampton, Manolo Gabbiadini. Penampilan kiper asal Argentina tersebut dinilai memuaskan saat tampil melawan Southampton semalam.

“Ini hasil yang sangat penting. Saya datang ke sini [United] dengan status bebas transfer, tak ada yang mengenal saya lalu Jose [Mourinho] memberikan saya kepercayaan diri dan pemain lain pun juga memberikan hal yang sama dan itu penting bagi saya,” ujar Romero soal penampilannya dikutip situs resmi Manchester United.

Keberhasilan Romero menahan penalti tersebut menambah daftar kiper MU yang mampu menahan penalti sepanjang sejarah Liga Primer menjadi delapan. Namun jumlah tersebut masih kalah dari Manchester City (11), Aston Villa (10), dan Southampton (9). Selain itu, ia menjadi kiper Manchester United pertama yang mampu menahan penalti sejak terakhir Oktober 2014 lalu.

Lebih lanjut, Romero juga membeberkan rahasianya mampu menahan penalti mantan striker Napoli tersebut.

“Saya pernah bermain setahun bersama [Manolo] Gabbiadini di Sampdoria. Saya banyak berlatih bersamanya, dan saya seperti sudah mengetahui ke mana arah dia akan menendang lalu saya menebak dia akan menendang ke kanan dan itu yang saya lakukan. Itu bagus untuk saya dan klub.”

Arsitek Manchester United, Jose Mourinho, turut memuji penampilan Sergio Romero yang menggantikan David De Gea yang tak dimasukkan Mou dalam skuat melawan Southampton.

“Saya rasa mereka bermain sebagai tim yang baik dan memainkan pertandingan yang baik melawan tim yang ingin finis lebih baik di klasemen sementara. Saya rasa semuanya tampil positif. Sergio tampil sangat baik – bahkan lebih dari baik. Mereka menunjukkan bahwa mereka siap untuk laga final [Liga Europa] dan ingin dimainkan,” komentar Mourinho dilansir Daily Post.

Mourinho lantas ditanyakan mengenai status kipernya, David De Gea yang santer diberitakan akan ke Real Madrid musim depan. Apalagi, ia telah memastikan Romero akan mengisi posisi kiper utama untuk laga final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam pada Rabu (24/05).

“De Gea? Ia akan bermain pada laga pra-musim melawan LA Galaxy di Los Angeles. Saya berharap Romero dapat bermain di laga final Europa dan semoga kami tak memiliki masalah pada kiper. De Gea adalah kiper terbaik dunia dan jelas kami masih ingin mempertahankannya,” tegas Mou dilansir Irish Independent.

Komentar