Sempat Tak Sadarkan Diri Saat Bertanding, Kondisi Bek PSS Sudah Mulai Membaik | Pandit Football Indonesia

Sempat Tak Sadarkan Diri Saat Bertanding, Kondisi Bek PSS Sudah Mulai Membaik

Berita

by redaksi 16275

Sempat Tak Sadarkan Diri Saat Bertanding, Kondisi Bek PSS Sudah Mulai Membaik

PSS Sleman sukses meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Rabu (18/7) malam WIB. Gol tunggal Jodi Kustiawan pada menit 66 membawa “Elang Jawa” nyaman duduk diposisi dua kalsemen sementara Liga 2 Indonesia grup 3. Meski berhasil memetik poin penuh, kemenangan PSS harus dibayar mahal menyusul salah satu pemainnya, Tedi Berlian yang harus dilarikan ke rumah sakit karena pingsan di lapangan pada menit 92.

Pada laga tersebut, Tedi mengalami benturan yang cukup parah sehingga membuatnya tak sadarkan diri. Kronologisnya, pada saat mendapat serangan dari Persijap, saat itu Tedi mencoba mengamankan bola lepas hasil umpan silang yang coba dilakukan Riswan Danny. Bola tersebut mengenai tubuh Tedi yang kemudian membuat bola melayang.

Tedi mencoba menyongsong bola dan melakukan halauan dengan tendangan akrobatik. Naas bagi Tedi, sebab saat turun ke darat posisi jatuhnya tidak sempurna, kepala bagian belakangnya terbentur dengan keras ke tanah, yang membuat ia meringis kesakitan dan tak lama kemudian tak sadarkan diri.

“Kemarin itu, setelah kepalanya terbentur ke tanah, Tedi merasakan pusing dan sesak nafas. Setelah itu, dia langsung pingsan,” ucap fisioterapis PSS, Sigit Pramudya saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (18/5).

Sebelum pingsan, Tedi sebenarnya masih terlihat berguling-guling sambil memegangi bagian belakang kepalanya yang terbentur tadi. Sesaat kemudian, ia langsung tak sadarkan diri. Sempat terjadi kepanikan saat itu. Beruntung, tim medis dalam cepat tanggap dengan langsung masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan kepada Sigit.

Terlihat Tedi langsung dibantu dengan alat pernapasan, beberapa rekan lainnya juga ikut membantu untuk menyadarkan Tedi. Karena tak kunjung sadar, Tedi kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Terlihat para pemain PSS dan Persijap terpukul dengan kejadian tersebut. Busari bahkan terus menutupi mukanya saat melihat rekan setimnya itu diangkut menuju ambulance. Hal tersebut kemudian memancing respon para netizen di media sosial twitter. Aliran doa untuk tedi terus diberikan agar pemain muda itu cepat pulih.

Saat ini, dikabarkan kondisi Tedi sudah mulai membaik. Sigit mengungkapkan sejak semalam Tedi sudah sadarkan diri. Bahkan ia sudah bisa merespon panggilan. Tedi saat ini sudah berada di Sleman untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Tedi dibawa ke Sleman dengan menggunakan ambulan. Kabarnya, saat ini ia tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sleman.

“Sudah sadar sejak semalam. Tedi juga sudah di CT Scan, dan hasilnya sudah tidak ada masalah. Semoga saja kondisinya bisa semakin membaik” sambung Sigit.

(SN)

Komentar