Sigurdsson Tegaskan Tak Akan Tinggalkan Swansea | Pandit Football Indonesia

Sigurdsson Tegaskan Tak Akan Tinggalkan Swansea

Berita

by redaksi 9099

Sigurdsson Tegaskan Tak Akan Tinggalkan Swansea

Gelandang Swansea City asal Islandia, Gylfi Þór Sigurðsson, menegaskan dirinya bahagia di Swansea dan hanya akan hengkang jika kesebelasannya yang meminta. Sigurdsson saat ini tengah menjadi incaran beberapa kesebelasan Liga Primer Inggris seperti Everton, West Ham United, hingga kesebelasan yang baru promosi ke Liga Primer, Newcastle United. Musim ini, Sigurdsson telah mencetak sembilan gol dan 13 asis bersama Swansea – sama dengan jumlah yang dimiliki gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

“Saya akan menandatangani kontrak baru pada musim panas nanti dan saya masih memiliki sisa kontrak tiga tahun [bersama Swansea]. Jadi itu tergantung kesebelasan jika mereka ingin menjual saya. Tapi saya bahagia di sini sejak saya masih berstatus pinjaman (tahun 2012). Saya tidak mencoba untuk keluar dari sini, saya tidak sedang putus asa atau apapun itu,” ujar Sigurdsson soal masa depannya dilansir Daily Mail.

“Tak penting membahas [spekulasi] itu saat ini. Beberapa bulan sebelumnya terasa mudah bagi kami karena kami serius dengan posisi kami di liga. Saya pikir saya akan terus melakukan itu (fokus di liga) karena apapun yang terjadi, terjadi saja,” lanjutnya dikutip Sky Sports.

Sebelumnya, The Swans sempat terdampar di dasar klasemen Januari lalu dengan hanya mengemas 12 poin dari 19 pertandingan. Paul Clement kemudian masuk mengambil alih kursi kepelatihan Swansea menggantikan Bob Bradley yang gagal mengangkat performa Swansea setelah sering berkutat di zona degradasi. Namun, 26 poin dalam 18 pertandingan bersama Clement cukup menyelamatkan Swansea dari zona merah tepat satu pertandingan sebelum pekan terakhir.

“Staf pelatih yang datang saat itu luar biasa dan Paul [Clement] tahu apa yang harus dia lakukan. Dia luar biasa dan dia bisa mengubah mood, atmosfer, dan kepercayaan diri kesebelasan ini. Saya berpikir selama dia disini, kesebelasan ini berada di tangan yang tepat,” ujarnya soal Clement dikutip BBC Sport.

Berada di kesebelasan yang sempat berjuang melawan degradasi, Sigurdsson mengaku menikmati tekanan tersebut. Swansea akan menghadapi West Bromwich Albion pada laga terakhir Liga Primer pda Minggu (21/05), namun kini mereka sudah tanpa tekanan degradasi dengan mengemas 38 poin di posisi ke-17. Mereka terpaut empat poin dari Hull City yang sudah terdegradasi usai menelan kekalahan dari Crystal Palace 0-4.

“Saya telah bermain di banyak pertandingan dimana saya selalu mencetak gol dan asis. Keadaan sekarang belum seperti yang saya harapkan seperti satu setengah tahun lalu bersama Swansea. Namun, saya menikmati tekanan situasi [degradasi] itu. Itu menunjukkan seberapa baik karakter tim kami menghadapi tekanan tersebut. Sebuah perasaan yang hebat jika anda mampu bermain bagus dalam tekanan,” tandas Sigurdsson dikutip dari ESPN FC.

Komentar