Dikaitkan dengan Aubameyang, Tianjin Hanya Pastikan Sudah Dapatkan Satu Pemain | Pandit Football Indonesia

Dikaitkan dengan Aubameyang, Tianjin Hanya Pastikan Sudah Dapatkan Satu Pemain

Berita

by redaksi 11301

Dikaitkan dengan Aubameyang, Tianjin Hanya Pastikan Sudah Dapatkan Satu Pemain

Ekspansi pemain kelas dunia ke Liga Super Tiongkok tampaknya masih berlanjut. Menjelang bursa transfer musim panas pada Juni 2017 mendatang, beberapa klub Liga Tiongkok sudah mengambil ancang-ancang untuk menggaet pemain berlabel bintang yang sebelumnya tampil dikompetisi elite Eropa.

Tianjin Quanjian menjadi salah satu klub asal Liga Tiongkok yang saat ini dihubungkan dengan penyerang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. Salah satu media Prancis, Get French Football News mengabarkan, Tianjin siap memberikan gaji sebesar 50 juta euro per musim kepada pemain asal Gabon itu. Mereka juga siap memberikan 80 juta euro kepada Borussia Dortmund untuk menggaet Aubameyang.

Performa gemilang Aubameyang dalam beberapa musim terakhirnya berikprah di Borussia Dortmund memang menjadikannya sebagai salah satu properti panas di bursa transfer musim depan. Apalagi pada musim 2016/2017 pemain berusia 27 tahun itu mengoleksi 37 gol di semua ajang.

Selain Tianjin, beberapa klub elite Eropa lainnya pun memiliki hasrat untuk mendapatkan tanda tangan Aubameyang. Nama-nama seperti Paris Saint Germain, Manchester United, Manchester City, hingga Real Madird juga santer dihubung-hubungkan dengan kepindahan Aubameyang dari Westfalenstadion musim depan.

Kencangnya rumor kepindahan Aubameyang ke Tianjin tampaknya membuat manajemen klub resah. Maklum, Aubameyang masih memiliki kontrak hingga 2020 nanti. Selain itu, kencangnya rumor kepindahan Aubameyang pun berembus jelang pertandingan final DFB Pokal antara Dortmund melawan Eintracht Frankfurt pada 27 Mei mendatang.

Manajemen Dortmund dikabarkan akan segera melakukan pertemuan dengan pihak Aubameyang untuk membahas masa depan sang pemain. "Kami tidak memiliki apapun. Kami akan mengadakan pembicaraan di minggu-minggu depan," ujar direktur olahraga BVB Michael Zorc mengatakan kepada Kicker.

Namun bila pada akhirnya Aubameyang pergi dari Westfallenstadion, Dortmund tidak akan menggaet penyerang pengganti dengan status bintang seperti ketika digosipkan mengincar Alvara Morata dari Real Madrid. Dortmund saat ini sudah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan gelandang Borussia Menchen Gladbach, Mahmod Dahoud, dan bek Bayer Leverkusen, Omer Toprak.

Sementara itu respon berbeda justru ditunjukkan Tianjin. Meski paling gencar diberitakan bakal menggaet Aubameyang, namun manajemen klub memilih untuk bungkam. Tianjin memang akan mendatangkan pemain yang sebelumnya bermain di kompetisi Eropa. Namun, mereka belum mau mengonfirmasi pemain incarannya itu.

"Pada dasarnya, keputusan tentang pemain mana yang akan kita beli di musim panas telah dibuat dan kami telah mendapatkan kesepakatan verbal dengan pemain dan juga klubnya. Kami belum menandatangani kontrak resmi, dan saya tidak akan mengungkapkan nama pemain itu selama masa sensitif," kata Direktur klub, Shu Yuhui.

Yuhui mengungkapkan sejauh ini memang baru satu pemain yang hampir dipastikan merapat ke Tianjin. Namun dikatakannya, tidak menutup kemungkinan kalau pada musim ini akan ada lebih dari satu pemain yang belumnya bermain di Eropa merapat ke Tianjin.

"Kami akan mendapatkan [setidaknya] satu, tapi dua [pemain dari Eropa] juga mungkin. Membeli pemain sayap ada di rencana kami juga. Kami hampir mencapai kesepakatan (dengan pemain sayap),” tegasnya.

(SN)

Komentar