Manchester United Belum Menyerah Kejar Stefan De Vrij

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Manchester United Belum Menyerah Kejar Stefan De Vrij

Stefan De Vrij adalah salah satu pemain muda Belanda yang meroket di bawah tangan kepelatihan Louis van Gaal pada Piala Dunia 2014 Brasil. Ketika Van Gaal masih melatih Manchester United pun ia selalu ingin merekrut De Vrij untuk menambah kekuatan di lini belakang. Dan sekarang, walau kursi manajer Van Gaal di United sudah pindah ke tangan Jose Mourinho, kesebelasan tersebut masih mengincar De Vrij.

Buktinya, United mengincar De Vrij ketika bursa transfer Januari 2017 lalu. Sejak Desember, United memantau De Vrij yang berdiskusi dengan pihak Lazio mengenai kontrak barunya. De Vrij sendiri kembali menjadi pilar penting di lini belakang Lazio setelah sempat absen sepanjang musim 2015/2016 karena cedera ligamen lutut. "Ke depannya, kita lihat saja nanti," cetusnya ketika disinggung mengenai masa depannya bersama Lazio, seperti dikutip dari Bleacher Report.

Sementara itu Presiden Lazio, Claudio Lotito, baru akan melepas De Vrij jika ada klub yang mau membayar 30 juta paun. De Vrij sendiri dimaksudkan untuk menjadi rotasi Chris Smalling atau Eric Bailly yang sering mendapatkan cedera pada musim ini. Dan akhirnya bek 25 tahun itu memutuskan masa depannya bersama Lazio dengan menolak sodoran kontrak baru. Artinya, United bisa berkesempatan membeli De Vrij pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Namun penolakan kontrak baru De Vrij itu juga dibuntuti AC Milan, Bayern Munich dan Chelsea yang juga mengincarnya. Tapi mantan pemain Feyenoord itu dikabarkan menolak tawaran dari Chelsea. Pastinya United girang karena ada salah satu kompetitornya yang gagal. Tapi nyatanya tawaran United pun ditolak De Vrij karena ia lebih memilih melanjutkan karirnya di Serie-A.

Niatannya itu menambah daftar antrian kesebelasan yang menginginkannya, salah satunya adalah Internazionale Milan. Bahkan RadioSei mengklaim bahwa De Vrij dengan Inter sudah mencapai kesepakatan secara personal. Kendati demikian, United dikabarkan belum menyerah memburunya dan akan menawarnya kembali. Di sisi lain, saingan perburuan De Vrij pun semakin ramai karena Atletico Madrid, Manchester City dan Valencia pun meminatinya.


Sumber lain: 90 Mins, Football Fan Cast, Mirror, Sports Mole, Tribal Football.

Komentar