Tolak Kembali ke Watford, Niang Digoda Everton dan Arsenal | Pandit Football Indonesia

Tolak Kembali ke Watford, Niang Digoda Everton dan Arsenal

Berita

by Randy Aprialdi 11376

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Tolak Kembali ke Watford, Niang Digoda Everton dan Arsenal

Pada Januari lalu, M`Baye Niang dilepas ke Watford oleh AC Milan dengan status pinjaman. Aksi Niang pun langsung mencuri perhatian karena pada debutnya melawan Burnley ia langsung mencetak gol dan asis. Kemudian, total, ia mencetak dua gol dan dua asis dari 11 penampilannya untuk Watford.

Watford pun berniat untuk mempermanenkan Niang dengan harga 15,5 juta euro setelah Liga Primer Inggris 2016/2017 berakhir. Tapi niatan kesebelasan berjuluk The Hornets itu agak sulit karena Niang ingin kembali ke Milan. Apalagi Milan masuk ke Liga Europa musim mendatang yang dirasanya bisa memberikan mentalitas baru. Penyerang asal Prancis itu pun mengakui bahwa Watford memberikan pilihan kepadanya agar dipermanenkan.

"Saya telah diberi waktu untuk berinstrospeksi. Saya mempertimbangkan pro dan kontra dan meskipun ada banyak kesempatan yang ditawarkan oleh Watford, saya rasa masa depan saya tidak terletak di sana. Saya meminta mereka untuk mengerti dan menerima keputusan saya yang tidak bisa dibatalkan karena saya tidak akan berubah pikiran," aku Niang seperti dikutip dari Talk Sport.

Media Sky Sports mengklaim bahwa salah satu penolakan Niang karena kepergian Walter Mazzarri dari Watford. Tapi beberapa kesebelasan Inggris lain berupaya menggoda Niang agar kembali pergi dari Milan. Media Football-Italia mengabarkan Everton tengah mengincar Niang dan siap membelinya dengan harga 18 juta euro. Transfer Chief Everton, Steve Walsh, dikabarkan sedang berada di Milan untuk mendapatkan kesepakatan tersebut.

Sementara Niang sendiri baru-baru ini ketahuan sedang Liburan di Liverpool yang diunggahnya melalui akun Instagramnya. Pada ungahannya itu ia menulis kalimat "Everton seperti ini?". Perburuan kepada Niang sendiri bisa menjadi antisipasi bagi Everton jika ditinggalkan Romelu Lukaku yang selalu diandalkan di lini depan. Kesebelasan berjuluk The Toffees itu memang tidak main-main pada bursa transfer musim panas ini.

Everton sudah mendapatkan Davy Klaassen dan Jordan Pickford. Everton juga memburu Gyfli Sigurdsson, Michael Keane, Sandro Ramirez dan lainnya. Tapi perburuan Niang mendapatkan tantangan dari Arsenal yang dikabarkan kembali meminatinya karena mereka terancam ditinggal Lucas Perez. Apalagi Niang merupakan penyerang yang juga bisa bermain sebagai pemain sayap. Selain Arsenal, kesebelasan lain seperti Fiorentina dan Torino juga menginginkan jasa Niang pada musim depan.


Sumber lain: Daily Star, HITC, Liverpool Echo, SB Nation, The Sun.

Komentar