Angelo Ogbonna Bisa Pulang ke Italia Lewat Sampdoria | Pandit Football Indonesia

Angelo Ogbonna Bisa Pulang ke Italia Lewat Sampdoria

Berita

by Randy Aprialdi 8301

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Angelo Ogbonna Bisa Pulang ke Italia Lewat Sampdoria

Pemain West Ham United, Angelo Ogbonna, sering menjadi pahlawan pada musim perdananya memperkuat kesebelasan asal London tersebut. Penampilan gemilang bersama West Ham membuatnya masuk ke dalam skuat Italia pada Piala Eropa 2016 di Prancis. Setelah tampil di Piala Eropa, Ogbonna membuat Chelsea tertarik pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Saat itu, Chelsea membutuhkan bek tengah baru dan Ogbonna dijadikan salah satu alternatif buruan jika gagal mendapatkan David Luiz. Apalagi Chelsea pada saat itu baru dilatih Antonio Conte yang merupakan pelatih Ogbonna di skuat Italia pada Piala Eropa. Tapi pada akhirnya Chelsea berhasil membawa kembali Luiz dan Ogbonna pun batal direkrut.

Alhasil, Ogbonna tetap bertahan untuk menjadi benteng di pertahanan West Ham. Tapi musibah menimpa Ogbonna ketika menghadapi Middlesbrough pada 21 Januari lalu. Ia mendapatkan cedera lutut sehingga harus dioperasi dan absen dalam jangka panjang. Bahkan Ogbonna baru bisa bermain lagi pada 21 Mei menghadapi Burnley yang merupakan pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris 2016/2017.

Bek berusia 29 tahun itu pun dimainkan sejak awal pada pertandingan tersebut. Kendati baru sembuh dari cedera pada akhir musim, Ogbonna tetap menjadi buruan kesebelasan lain. Salah satu kesebelasan yang sangat menginginkannya adalah Sampdoria. Mereka mendekati Ogbonna karena mengantisipasi kepergian Milan Skriniar yang didekati Internazionale Milan. Skriniar akan ditebus 12 juta euro ditambah Gianluca Caprari oleh Inter.

West Ham sendiri sedang mengincar bek tengah baru, yaitu Chris Smalling dari Manchester United dan Lamine Kone dari Sunderland. Jika transfer kedua pemain itu terwujud, persaingan Ogbonna menjadi bek tengah utama akan semakin ketat. Apalagi absennya mampu ditutupi Jose Fonte dengan baik selama sisa musim Liga Primer Inggris 2016/207.

Kesempatan bermain Ogbonna pun akan berpengaruh dengan peluangnya dipanggil Italia untuk Piala Dunia 2018. Sebab, kian banyak bek tengah baru berkualitas di Italia seperti Alessio Romagnoli, Daniele Rugani, dan lainnya. Sementara jika bergabung dengan Sampdoria, Ogbonna berpeluang besar menjadi bek tengah utama walau Skriniar tidak jadi pergi. Saingannya hanya Matias Silvestre yang sudah menua dan bek muda bernama Lorenco Simic.

Sumber: Football-Italia, HITC, Mirror, Read West Ham.

Komentar