Pesona Cristiano Ronaldo di Mata Masyarakat Rusia

Berita

by Redaksi 25 25544

Redaksi 25

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pesona Cristiano Ronaldo di Mata Masyarakat Rusia

Cristiano Ronaldo telah menjadi pusat perhatian sejak kesuksesannya bersama Manchester United. Diberkahi dengan kemampuan mencetak gol yang mumpuni dan fisik yang prima, Cristiano menjelma menjadi pesepakbola kelas dunia dan memanjakan jutaan pasang mata yang menyaksikan permainannya.

Di Rusia, saat Portugal menghadapi Rusia pada Piala Konfederasi 2017 kemarin (21/06/2017), beberapa masyarakat Rusia justru mendukung negara kelahiran Ronaldo. Ekspektasi masyarakat yang rendah terhadap negaranya serta banyaknya basis penggemar Ronaldo di Rusia ditengarai jadi penyebab mereka mendukung Portugal; khususnya Ronaldo.

Dima Taranenko, salah satu fans yang menyaksikan laga tersebut bahkan tak ragu membawa sebuah potongan karton bergambar Ronaldo sambil mengenakan jersey Real Madrid.

“Saya pergi ke Red Square sambil membawa ini, lalu saya sempat diusir polisi setempat, tapi saya takkan meninggalkan Cristiano. Ke manapun dia pergi, saya akan ada,” ujarnya dilansir dari ESPN UK.

Lain lagi dengan seorang ibu bernama Lyuba. Ia menunjukkan dukungannya dengan mengecat pipinya dengan bendera kedua negara peserta yang bertanding. Ia bahkan rela meninggalkan anaknya yang masih 1 tahun hanya untuk menyaksikan Ronaldo bermain.

“Saya ingin Ronaldo mencetak gol sebanyak mungkin, namun mungkin akan lebih baik jika Ronaldo mencetak hattrick dan Rusia menang 4-3,” ujarnya.

Namun, suaminya, Aleksandr, tidak setuju dengan pendapat istrinya sambil mengatakan ia tidak ingin melihat Igor Akinfeev, kiper utama Rusia, kebobolan dari Portugal.

“Kami memang terbiasa berdebat seperti ini. Saya pendukung CSKA Moskow sedangkan dia mendukung Spartak Moskow," tandas Lyuba.

Sementara itu, pasangan Andrei dan Yulia secara terang-terangan ‘merayakan’ kemenangan Portugal atas negaranya sendiri.

“Itu adalah kemenangan yang luar biasa dan saya jatuh cinta pada mereka [Portugal]. Sekarang mereka juga memiliki pemain terbaik di dunia di negaranya, dan itu terasa spesial bagi mereka. Saya bangga telah menyaksikan mereka menang,” kata Andrei.

Penggemar lainnya, Ksenia, juga punya cerita unik. Ia adalah penggemar berat Real Madrid dan Cristiano sementara ibunya mendukung Rusia dan mengenakan jersey Barcelona saat menyaksikan pertandingan itu. Meski demikian, ia senang karena idolanya mencetak gol kemenangan untuk Portugal.

Melihat beberapa rakyat Rusia yang lebih mendukung Portugal, nampaknya mereka juga tak terlalu kecewa saat Rusia kalah tipis dari Portugal. Mereka tetap memuji perjuangan Rusia yang bertarung sampai akhir. Mereka bahkan tak keberatan ada sebagian orang yang mendukung Ronaldo. Lagi pula, bukan tidak mungkin rakyat Rusia tertarik menyaksikan Piala Konfederasi karena Cristiano Ronaldo.

foto: Manchester Evening News

Komentar