Ramdani Lestaluhu Berikan Kemenangan Pertama Persija

Berita

by redaksi

Ramdani Lestaluhu Berikan Kemenangan Pertama Persija

Bali United kembali takluk pada laga kedua Piala Bhayangkara 2016. Menghadapi Persija Jakarta, Senin (21/03) Bali United tumbang dengan skor 2-1. I Gede Sukadana sempat membawa tim tuan rumah unggul terlebih dahulu. Namun Ramdani Lestaluhu berhasil mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan.

Kedua kesebelasan bermain ngotot pada laga ini karena sama-sama menelan kekalahan pada laga pertama. Bahkan dari kubu Persija Jakarta, Novri Setiawan sempat mencetak gol di menit ke-3 akan tetapi dianulir wasit akibat pemain tersebut terperangkap dalam posisi offside.

Suporter tuan rumah bersorak setelah pada menit 23 I Gede Sukadana mencetak gol spektakuler. Mantan pemain Arema tersebut melepaskan tendangan dari hampir sepertiga lapangan. Tendangan kerasnya ke sudut kiri gawang tak mampu ditepis kiper Persija, Andritany.

Di menit 27, sundulan kepala Silvio Escobar hampir berbuah gol bagi Bali United. Namun peluang tersebut masih bisa digagalkan oleh Andritany. Kemudian Escobar kembali membahayakan gawang Macan Kemayoran setelah mendapatkan umpan matang dari Nyoman Sukarja. Hanya saja sundulannya mampu diamankan Maman Abdurrahman di mulut gawang.

Sementara itu, bek Persija, Vava Mario, harus ditarik keluar setelah water break karena mengalami cedera dan digantikan oleh Firmansyah. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi performa Persija, justru mereka sukses menyamakan kedudukan. Ramdani Lestaluhu mencatat namanya di papan skor tepatnya tiga menit sebelum babak pertama usai. Lewat kaki kirinya ia berhasil mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Bali United, Rully Desrian, hasil sodoran dari umpan Fandi Lestaluhu.

Masuknya Lucas Patinho setelah turun minum masih belum mampu menambah jumlah gol bagi Bali United, sebaliknya Persija mampu membalikan keadaan di menit 70. Ramdani sukses mencetak gol keduanya, berawal dari bola liar hasil tendangan Welington yang masuk di babak kedua, pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil menaklukan Rully kali ini pada situasi one on one.

Aksi Ramdani memang sangat mencolok pada pertandingan kali ini, berkali-kali pergerakannya membahayakan pertahanan tuan rumah sehingga membuatnya sering dilanggar. Hal tersebut membuat pelatih Paolo Camargo tak mau ambil resiko dengan hal tersebut, lalu ia memutuskan untuk menarik Ramdani keluar untuk digantikan dengan Rudi Setiawan.

Sementara itu lini depan Bali United masih diragukan ketajamannya. Dalam dua pertandingan terakhir, Escobar yang menjadi ujung tombak belum mencetak gol. Dua gol yang dilesakan pada Piala Bhayangkara ini hanya dibuat oleh gelandang mereka , yakni Sukadana dan kapten tim Fadhil Sausu.

Kekalahan ini semakin menipiskan kesempatan Bali United untuk lolos ke babak semifinal. Meski kini dihuni tiga pemain asing dan pemain senior, tampaknya skuat Bali United belum sempurna benar dan masih mencari-cari bentuk permainan terbaik mereka.

Komentar