Bagaimana Tim Statistik Bekerja - Statistics on Match Day | Pandit Football Indonesia

Bagaimana Tim Statistik Bekerja - Statistics on Match Day

Cerita

by Ammar Mildandaru Pratama 10073

Ammar Mildandaru Pratama

Social media manager PanditFootball.com, internet ninja, and football technology enthusiast. Contact: mildandaru@gmail.com

Bagaimana Tim Statistik Bekerja - Statistics on Match Day

Sering mengunjungi situs statistik seperti Squawka, Statszone, dan Whoscored?. Tahukah anda bahwa semua situs tersebut mempunyai sumber data yang sama, yaitu Opta. Data yang ditampilkan bahkan bersifat real time, langsung dapat diakses di situs masing-masing saat pertandingan berjalan.

Video berikut memperlihatkan bagaimana Opta bekerja saat pertandingan, dengan ratusan pertandingan setiap musimnya. Data yang terekam juga langsung tersimpan apik dalam database mereka. Beberapa data statistik menarik pada saat pertandingan juga dapat langsung terlihat, dan sering mereka share melalui akun Twitter @OptaJoe .

Untuk bekerja sebagai tim statistik pertandingan dibutuhkan kecepatan kordinasi tangan dan pengamatan yang baik. Orang tersebut juga harus memiliki konsentrasi serta betah berlama-lama duduk di depan layar monitor.

Anda seorang gamer dan menyukai sepakbola? Silahkan mencoba mendaftarkan diri ke Opta, sepertinya pekerjaan tersebut cocok untuk anda.

Video



(amp)

Komentar