Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 6

Liga Primer Inggris segera memasuki gameweek (pekan pertandingan, selanjutnya akan disingkat sebagai GW) ke-6 pada akhir pekan ini. Bagi para manajer FPL yang ingin menyiapkan timnya, perlu mencatat bahwa tenggat waktu GW6 adalah hari Sabtu, 24 September 2016, pukul 17:30 WIB.

Melihat analisis dan tren yang berkembang dalam menghadapi GW6, pekan ini menjadi titik penting bagi para manajer FPL. Hal yang menjadi perhatian utama dalam menyambut GW6 adalah kembalinya Sergio Agüero, setelah resmi menuntaskan hukuman tiga pertandingannya.

Pratinjau Tren Manajer Menghadapi Gameweek 6

Kembalinya Agüero mendorong beberapa manajer FPL mengaktifkan WC (Wildcard)-nya. Untuk manajer yang sudah terlanjur memakai WC juga terlihat memeras otak untuk mengembalikan Agüero ke dalam tim, bahkan tidak ragu untuk mengambil risiko -4. Menilik tren transfer yang populer pada pekan ini, terlihat beberapa manajer terpaksa mengorbankan Eden Hazard dan/atau Zlatan Ibrahimovic yang berharga mahal, dengan menimbang kemunculan gelandang/penyerang lebih murah yang terlihat mulai menunjukkan performanya.

Diskusi lain yang populer adalah menaikkan pangkat Etienne Capoue dari gelandang kelima menjadi gelandang keempat (catatan: sebutan gelandang kelima di FPL identik dengan gelandang cadangan atau bisa juga sebagai gelandang yang dirotasi dengan penyerang ketiga). Meski dari segi statistik – sampai hari ini, keterlibatan Capoue dalam penyerangan Watford (masih) yang tidak istimewa, pemakaian Capoue menjadi hal yang bisa dicoba karena Watford akan memiliki jadwal yang terbilang sangat bagus hingga GW10. Popularitas Capoue sudah terbukti dengan naiknya harga top skor poin sementara di FPL ini menjadi £5.0 (sudah naik lima kali sejak permainan FPL pertama kali dibuka). Jumlah kepemilikannya saat ini juga telah menembus 34.8%, atau berarti tertinggi ketiga di FPL, di bawah duo Man United: Ibrahimovic dan David de Gea.

Jadwal Gameweek 6

Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris akan menampilkan delapan pertandingan pada hari Sabtu dan masing-masing satu pada hari Minggu dan Selasa dini hari (waktu ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat).

Sedikit catatan, 16 dari 20 tim memainkan pertandingan Piala Liga di tengah pekan ini. Tim yang ditandai biru berarti memainkan Piala Liga dalam waktu normal, sedangkan tim yang ditandai merah berarti memainkan Piala Liga sebanyak 120 menit (hingga perpanjangan waktu).

Sabtu, 24 September 2016
18:30Man Utd - LeicesterbeIN Sports 1, MNCTV
21:00Bournemouth - Everton
21:00Liverpool - Hull CitybeIN Sports 1
21:00Middlesbrough - Tottenham
21:00Stoke City - West Brom
21:00Sunderland - Crystal PalaceMNCTV
21:00Swansea - Man CitybeIN Sports 3
23:30Arsenal - ChelseabeIN Sports 1, RCTI
Minggu, 25 September 2016
22:00West Ham - SouthamptonbeIN Sports 1
Selasa, 27 September 2016
02:00Burnley - WatfordbeIN Sports 1

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 6

Untuk menghadapi GW6, kami kembali dengan lima belas pemain rekomendasi yang telah kami susun di bawah ini, terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan.

Kiper

Kami kembali memercayakan posisi kiper pada Claudio Bravo (Man City, £5.5). Sejak debutnya melawan Man United, Bravo langsung terlibat banyak untuk memulai serangan, terlihat dari jumlah umpan yang dibuatnya dalam dua pekan terakhir (84 kali, terbanyak di antara kiper lain dalam periode yang sama), dengan akurasi mencapai 75% (ketiga terbaik). Akurasi umpan yang baik ini dapat mendekatkan Bravo mendapat poin bonus. Peluang mendapat clean sheet pada minggu ini juga cukup lebar, karena lawan City, Swansea, dalam empat pekan terakhir hanya mencetak tiga gol saja dan belum efektif dalam memanfaatkan peluangnya (akurasi tembakan hanya 23.4% – paling rendah keempat di liga).

Komentar