Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 34 | Pandit Football Indonesia

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 34

Fantasy Premier League

by lvan Hadyan 55476

lvan Hadyan

Menyukai otak-atik susunan formasi sepakbola dan mengkhayalkan pergerakan keseluruhan pemain di dalamnya. Penggiat Fantasy Premier League dan statistik.

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 34

Menjelang Liga Inggris pekan ke-34 (GW34), banyak drama yang melibatkan manajer FPL karena mendadak ada gangguan dari cederanya pemain-pemain favorit dan berpengaruh bagi tim maupun kesebelasannya di dunia nyata.

Selain itu, dengan adanya double gameweek (DGW), pendapat para manajer terbelah apakah sebaiknya mengambil pemain-pemain yang terlibat sebanyak-banyaknya atau tidak. Sebab, hanya tiga kesebelasan yang mendapat dua pertandingan, dan sayangnya, pertandingan-pertandingan yang melibatkan ketiga kesebelasan tersebut cenderung sulit, Middlesbrough yang mendapat jadwal ringan juga dapat dikatakan mendapat pertandingan sulit, kalau melihat penampilan mereka belakangan ini.

Perlu diingatkan bahwa tenggat waktu FPL untuk GW34 akan jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2017, jam 20:00 WIB.

Sampai artikel ini dibuat, tiga transfer masuk terpopuler adalah Marcus Rashford, Zlatan Ibrahimovic, dan Alvaro Negredo. Sedangkan untuk transfer keluar adalah Diego Costa, Gareth McAuley, dan Gylfi Sigurdsson.

Jadwal Pertandingan Gameweek 34

Pada GW34, Liga Primer akan memainkan satu pertandingan lebih banyak dari biasanya. Empat pertandingan pada hari Sabtu, dua pada hari Minggu, satu pada hari Rabu, tiga pada hari Kamis, dan satu pada hari Jumat.

Waktu pada tabel di bawah ini ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Sabtu, 22 April 2017
21:00Bournemouth vs Middlesbrough
21:00Hull vs Watford
21:00Swansea vs Stoke
21:00West Ham vs Everton
Minggu, 23 April 2017
20:15Burnley vs Man United
22:30Liverpool vs Crystal Palace
Rabu, 26 April 2017
01:45Chelsea vs Southampton
Kamis, 27 April 2017
01:45Arsenal vs Leicester
01:45Middlesbrough vs Sunderland
02:00Crystal Palace vs Tottenham
Jumat, 28 April 2017
02:00Man City vs Man United

Dari jadwal di atas, terlihat bahwa ada tiga kesebelasan yang akan bermain dua kali, yakni Crystal Palace, Man United, dan Middlesbrough.

Sementara itu, West Brom menjadi satu-satunya kesebelasan yang tidak akan bermain pada GW34.

Satu hal lain yang perlu diperhatikan adalah adanya empat kesebelasan yang harus bermain di Piala FA dulu setelah tenggat waktu FPL, baru kemudian memainkan pertandingan GW34-nya di tengah pekan depan. Mereka adalah Arsenal, Man City, Chelsea, dan Tottenham.

Waktu melakukan transfer yang paling ideal tentu adalah setelah pertandingan Piala FA selesai agar bisa menghindari risiko cedera atau hukuman bermain yang diterima para pemain sebelum bertanding pada GW34, namun, kali ini, kita terpaksa harus melakukan transfer sebelum pertandingan Piala FA. Maka, sebaiknya para manajer harus lebih waspada sebelum membeli pemain dari empat kesebelasan ini, apalagi jika harus memakai potongan poin.

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 34

Tim pilihan berisi lima belas pemain, terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan. Setelah melakukan observasi dan analisis, kami memutuskan untuk kembali memasang formasi 3-4-3.

Mengeksplorasi pemain-pemain dari Crystal Palace, Man United, dan Middlesbrough juga mempengaruhi pemilihan tim pekan ini karena mereka akan bermain dua kali, untuk memperbesar peluang mendapat poin tinggi.

Penjaga Gawang

Posisi kiper diambil alih oleh David De Gea (Man United, £5.4) yang memiliki dua pertandingan untuk dimainkan. Man United akan bermain melawan Burnley dan Man City, keduanya di kandang lawan. Man United punya peluang untuk meraih clean sheet, setidaknya dari pertandingan melawan Burnley, jika tidak bisa saat melawan Man City. Dalam empat pertandingan terakhir, Man United meraih 3 clean sheet dan hanya kebobolan 1 gol dan hanya menerima 28 peluang lawan – tersedikit di liga. Walau begitu, para manajer perlu mewaspadai perubahan kekuatan lini pertahanan Man United yang kemungkinan tidak akan diperkuat Marcos Rojo karena baru saja menderita cedera di pertandingan Liga Europa, Jumat (21/04) dini hari.

Komentar