Skuat Arsenal yang menjuarai FA, Dimanakah Mereka Sekarang?

Klasik

by redaksi

Skuat Arsenal yang menjuarai FA, Dimanakah Mereka Sekarang?

Pada tahun 2005, Arsenal masih diperkuat oleh Kolo Toure, Ashley Cole, Robert Pires, Patrick Vieira dan beberapa bintang lainnya. Saat itu, The Gunners berhasil menjuarai Piala FA. Lalu, di manakah mereka sekarang?

GK: Jens Lehmann

Kiper asal Jerman ini meninggalkan Arsenal pada tahun 2008. Saat ini, ia menjadi komentator sepak bola di sebuah acara televisi.

DL: Ashley Cole


Produk asli Arsenal ini bergabung dengan tim rival, Chelsea, pada tahun 2006. Saat ini, kontraknya di Chelsea akan segera berakhir.

DR: Lauren

Mantan pemain timnas Kamerun ini hijrah ke Portsmouth pada awal tahun 2007. Ia pensiun dari sepakbola tiga tahun setelahnya. Saat ini, ia tinggal di Spanyol dimana ia memperdalam bidang administrasi bisnis dan rajin menjadi komentator sepakbola.

DC: Kolo Toure

Setelah menghabiskan tujuh musim bersama Arsenal, ia bergabung dengan Manchester City pada tahun 2009 dengan nilai transfer 14 juta poundsterling. Saat ini, ia bermain untuk Liverpool yang mendapatkannya dari City dengan status bebas transfer.

DC: Phillipe Senderos


Saat ini, Senderos bermain untuk Valencia. Ia meninggalkan Arsenal pada tahun 2010 lalu bergabung dengan Fulham.

ML: Jose Antonio Reyes

Reyes bergabung dengan Arsenal pada tahun 2004 dengan nilai transfer 10,5 juta poundsterling. Pada tahun 2006, ia sempat dipinjamkan ke Real Madrid. Setelah itu, ia kembali dipinjamkan ke Benfica dan kini Reyes bermain untuk Sevilla

MR: Robert Pires

Winger asal Perancis ini hijrah ke Villarreal setelah bermain untuk Arsenal selama 6 musim. Sebelum pensiun, ia bermain selama 1 musim untuk Aston Villa kemudian pensiun setelahnya. Saat ini, ia menjadi duta Arsenal.

MC: Cesc Fabregas


Menjadi kapten Arsenal pada umur 21 tahun. Hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer 35 juta poundsterling. Sering diisukan kembali ke Arsenal, tapi hingga saat ini masih berada di Blaugrana.

MC: Patrick Vieira


Pemain yang mengangkat trofi Piala FA 2005. Ia sempat bermain di Liga Italia untuk Juventus dan Inter Milan sebelum pensiun bersama Manchester City. Saat ini, ia menjadi manajer Elite Development Squad Manchester City.

MC: Gilberto Silva

Gilberto yang saat ini menjadi komentator di ESPN untuk Piala Dunia bergabung dengan Arsenal pada tahun 2002. Enam musim bersama The Gunners, ia lalu hengkang ke Panathinaikos. Pada tahun 2011, ia kembali ke kampung halamannya Brazil dan bermain untuk Gremio dan Atletico Mineiro sebelum pensiun.

ST: Dennis Bergkamp


Mantan pemain timnas Belanda ini telah mempersembahkan tiga gelar juara EPL dan empat piala FA selama sembilan musim membela Arsenal. Saat ini, Non-Flying Dutchman menjadi asisten pelatih di mantan klubnya, Ajax Amsterdam.

Cadangan: Manuel Almunia, Sol Campbell, Freddie Ljungberg, Edu, Robin van Persie

Almunia saat ini bermain bersama Watford setelah 8 musim membela Arsenal. Campbell pensiun pada tahun 2011 dan sempat bermain lagi untuk Arsenal di tahun 2010. Ljungberg menjadi duta klub setelah pensiun dari sepakbola pada tahun 2012. Edu meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer setelah menjuarai Piala FA 2005 dan kini menjadi direktur klub Corinthians. Robin van Persie bermain untuk Manchester United sejak tahun 2012 (nilai transfer 22,5 juta poundsterling).

(ar)

Komentar