Harapan Muhammad Rayyan Taqi

Advetorial

by redaksi

Harapan Muhammad Rayyan Taqi

Muhammad Rayyan Taqi sukses membawa ASSA Pro SS Bekasi menjuarai seri nasional Piala Menpora U-12 Liga anak Indonesia 2024 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Selain membawa juara, Rayyan juga berhasil meraih gelar pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak.

Rayyan mengaku sempat mengalami kesulitan alam melakoni awal-awal laga seri nasional. Namun perlahan ia menemukan irama permainannya sehingga tidak menyangka menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak pada kompetisi tersebut.

“Saya tidak menyangka. Ketika tahu jadi pemain terbaik dan topskor, rasanya senang. Luar biasa banget sih bisa dapat topskor dan pemain terbaik. Saya sempat kesulitan, susah untuk mencetak gol, bermainnya juga kurang baik waktu itu," kata Rayyan.

Sebanyak 12 gol disumbangkan pelajar kelas VII SMP 4 Setu Bekasi tersebut. Konsistensinya itu tidak lepas dari Latihan rutin, instruksi pelatih, menjaga pola makan dan tidurnya. "Coach juga saranin tidur di Bawah jam 10 malam," ungkapnya.

Rayyan sendiri sudah lekat dengan kulit bundar sejak berusia lima tahun. Hal itu juga tidak lepas dari dukungan keluarga dalam prestasinya. Apalagi ayahnya juga dikabarkan merupakan seorang pelatih sepak bola. Ia berharap kompetisi anak lebih sering diadakan lagi.

"Memang dukungan dari keluarga dan pelatih sangat penting. Jangan lupa untuk bekerja keras dan ibadahnya juga dijaga. Harapannya semoga Liga Anak Indonesia makin bagus dan rutin diselenggarakan. Buat teman-teman yang lain jangan menyerah dan teruslah berusaha" ujar Rayyan.

Komentar