Ancaman Bom di Old Trafford dan Kepastian Nasib MU di Liga Champions

Berita

by redaksi

Ancaman Bom di Old Trafford dan Kepastian Nasib MU di Liga Champions

Pertandingan antara Manchester United melawan AFC Bournemouth resmi dibatalkan. Pertandingan tak jadi digelar lantaran ditemukan sebuah benda mencurigakan di stadion.

Pengumuman tersebut disiarkan hanya beberapa menit jelang sepak mula dilakukan. Beberapa tribun yang telah diisi oleh suporter langsung dikosongkan, semua orang dievakuasi. Bahkan pemain kedua kesebelasan yang sempat melakukan pemanasan di lapangan harus masuk kembali ke ruang ganti.

Perintah pembatalan datang langsung dari pihak keamanan. Bahkan menurut beberapa sumber, kepolisian memberlakukan “code red” yang berarti situasi keamanan serius. Tim penjinak bom juga langsung didatangkan ke Old Trafford beberapa saat pasca pengumuman pembatalan.

Beberapa saat kemudian kepolisian Manchester langsung memberi konfirmasi bahwa telah ditemukan sebuah rangkaian yang diduga bom. Bom tersebut berupa rangkaian pipa beserta kabel yang terhubung ke telepon genggam.

Padahal laga ini sangat penting bagi Man United yang sedang mengejar peringkat empat atau tiket ke Liga Champions. Man United membutuhkan poin penuh sembari berharap rival sekotanya, Man City, gagal raih poin. Sesuai peraturan, laga terakhir Liga Primer Inggris seharusnya dilaksanakan serentak oleh seluruh kesebelasan untuk menghindari “main mata”.

Namun karena tidak berbarengan akibat insiden ini, nasib Setan Merah sudah hampir dipastikan. Mereka tak akan lolos ke Liga Champions musim depan. Hal ini karena City bermain imbang saat bertandang melawan Swansea dengan skor 1-1.

MU memang bisa menyamai poin milik City andaikan menang melawan Bournemouth nanti. Namun jarak selisih golnya amat jauh. Setidaknya mereka harus menang dengan keunggulan 19 gol.

Belum diketahui kapan pertandingan lanjutan akan dilaksanakan. Waktu juga sangat mepet mengingat Rooney dkk. akan bermain di final Piala FA pekan depan. Selanjutnya sebagian besar pemain juga harus berkumpul dengan negaranya untuk persiapan Piala Eropa 2016.

==

Beberapa jam setelah kejadian, pihak Man United memberi kabar terbaru. Bahwa setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut yang ditemukan tersebut merupakan benda yang sangat-sangat mirip dengan bom.

Komentar