Sambungan Telepon yang Membuat Nolito (Mungkin) Mengkhianati Barcelona

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Sambungan Telepon yang Membuat Nolito (Mungkin) Mengkhianati Barcelona

Luis Enrique yang melatih Barcelona sudah dianggap ayah sendiri oleh Nolito. Soalnya, Nolito merasa Enrique punya jasa besar saat melatihnya di Barcelona B. Begitu juga ketika keduanya sama-sama berkiprah di Celta Vigo pada musim 2013/2014 lalu. Hal tersebutlah yang memperbesar kemungkinan Nolito akan bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016. Apalagi, Barcelona sudah mengincarnya sejak bursa transfer Januari lalu.

Tapi rencana Barcelona untuk merekrutnya mendapat hadangan dari Manchester City yang juga meminatinya. Perhatian City kepada Nolito tidak lepas dari peran manajer barunya, Josep "Pep" Guardiola. Pep menginginkan Nolito seperti waktu menginginkan David Villa agar didatangkan ke Barcelona pada 2010 silam. Pep juga tahu Nolito yang pernah memperkuat Barcelona B dan ialah yang mempromosikannya ke skuat senior.

"Nolito bermain seperti saya untuk tim Spanyol, dan dia layak untuk sukses. Masuk ke tim itu selalu sulit, ada banyak pemain di posisi itu dan Nolito lebih memilih untuk bermain di depan, mirip dengan diriku sendiri, tapi ia melakukannya dengan baik," ujar Villa seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Selain City, Arsenal juga meminati penyerang sayap 29 tahun itu. Arsene Wenger, Manajer Arsenal, pernah direpotkan Nolito ketika ia masih memperkuat Benfica. Kala itu Arsenal ditaklukkan Benfica 1-2 dan Nolito mencetak gol pada laga uji tanding tersebut. Tapi peluang Arsenal tidak sebesar Barcelona dan City. Namun, Nolito pun dibayangi ketakutan ketika bergabung dengan Barcelona, sebab ia tidak ingin menjadi cadangan trio MSN (Messi-Suarez-Neymar).

City pun yakin akan segera menyelesaikan penandatanganan Nolito. Apalagi pemain bersangkutan bersedia memperkuat City musim depan. Paman Nolito bernama Manolo Rodriguez membocorkan hal itu. Nolito semakin mantap bergabung dengan City setelah menerima telepon dari Guardiola, "Guardiola menghubunginya seminggu yang lalu. Dia akan ke City karena dia. Jika City memiliki manajer yang lain, saya pikir dia tidak akan pergi," bebernya kepada El CHiringuito TV.

Mereka siap menebus klausul pelepasan sebesar 18 juta euro. Nolito akan disodori kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun senilai empat juta euro permusimnya. Jika kepindahan ke City terjadi, Nolito adalah pemain kedua yang bergabung dengan City setelah Ikay Gundogan. City pun sedang mengejar Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao.

Semakin merapatnya Nolito ke City membuat Barcelona mengincar pemain lain. Barcelona mengalihkan perhatiannya kepada Ivan Perisic. Barcelona akan bersaing dengan Borussia Dortmund untuk mendapatkan winger Internazionale Milan itu. Sebagai alternatif Perisic, Barcelona mengincar Kevin Gameiro yang memperkuat Sevilla. Tapi Barcelona keberatan dengan klausul pembayaran Gameiro sebesar 40 juta euro. Sebab Sevilla belajar dari kesalahannya menjual Carlos Bacca ke AC Milan pada musim panas 2015.

Sumber lain: Daily Mail, Goal, Sky Sport, The Guardian.

ed: fva

Komentar