Conte: Kerja, Kerja, Kerja!

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Conte: Kerja, Kerja, Kerja!

Antonio Conte resmi menjadi manajer Chelsea dan sudah melakukan konferensi pers yang pertama pada Kamis (14/7) kemarin. Dalam pertemuannya dengan media tersebut sebagai pelatih baru Chelsea, tersirat sebuah semangat yang akan diusung oleh Antonio Conte yang juga dikenal sebagai pelatih yang cukup eksplosif di dalam dan di luar lapangan.

Awalnya, Conte terlihat gugup dalam menangani media Inggris. Namun, seiring waktu berjalan, Conte mampu memberikan jawaban yang cukup mengesankan. Apalagi, ketika hal itu berkaitan dengan apa dan semangat apa yang akan ia terapkan di Chelsea, meski Conte juga tahu bahwa tekanan yang akan ia terima cukup besar.

"Tekanan akan selalu ada. Namun, bagi saya itu adalah sesuatu yang wajar. Saya lahir dalam sebuah tekanan. Kalau Anda adalah seorang pesepakbola, manajer sebuah klub, apalagi klub sebesar Chelsea, maka tekanan itu akan selalu muncul. Tekanan untuk meraih gelar, memenangi setiap pertandingan, dan mencapai target yang telah ditetapkan pada awal musim," ujar Conte seperti dilansir ESPN FC.

"Saya adalah orang yang senang bekerja. Yang saya tahu hanya satu kata, yaitu bekerja, bekerja, dan bekerja lagi. Saya juga hanya tahu caranya untuk menang, bukan untuk kalah. Saya senang saat saya tahu bahwa orang-orang di Cobham ini pun memiliki semangat yang sama, dan semangat kerja inilah yang akan saya terapkan di Chelsea," tambahnya.

Conte juga mengungkapkan pemikiran soal Chelsea yang pada musim kemarin begitu terpuruk, sehingga hanya menduduki peringkat ke-10 dalam gelaran Liga Primer Inggris 2015/2016. Ia mengatakan bahwa Chelsea harus memiliki semangat seperti Leicester City yang pada musim tersebut menjadi juara, semangat tim dan juga semangat kerja yang baik untuk meraih satu target bersama. yaitu juara.

"Leicester City adalah contoh yang baik bagi kami. Mereka memiliki semangat yang baik, dipadukan dengan para pemain yang juga memiliki kemampuan serta organisasi tim yang baik. Semangat kerja mereka juga patut dicontoh, dan jika kami memiliki semua itu juga musim ini, maka tidak diragukan lagi bahwa kami akan mencapai target yang sudah kami patok pada awal musim, yaitu menjadi juara," ujar Conte.

Sekarang, setelah resmi dan mulai bekerja menjadi manajer Chelsea, ia akan mulai menerapkan apa yang ia inginkan di dalam tubuh The Blues. Manajer yang pernah melatih Juventus ini akan mulai menghadapi tantangan di Chelsea tanpa takut akan kegagalan yang mungkin saja akan ia hadapi seperti halnya yang pernah dialami oleh manajer-manajer sebelum dirinya.

"Saya tidak takut kalau klub pada akhirnya memecat saya. Sekarang hal itu bukanlah yang terpenting. Yang penting sekarang adalah memberikan identitas kepada tim yang saya asuh, menyampaikan apa yang saya inginkan untuk tim, dan tentunya, menularkan semangat dan etos kerja yang sudah saya katakan tadi," ucapnya.

Para suporter tentunya menantikan apa yang akan Conte lakukan terhadap Chelsea. Kemampuannya yang pernah membawa Juventus menjadi juara Serie A Italia tiga musim berturut-turut setelah enam musim sulit meraih gelar tentunya menjadi sesuatu yang cukup menjanjikan bagi para suporter.

foto: Wikimedia

Komentar