Wayne Rooney Kemungkinan Kembali Dicadangkan oleh Mourinho

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Wayne Rooney Kemungkinan Kembali Dicadangkan oleh Mourinho

Manchester United mengakhiri rentetan buruknya dengan kemenangan atas Leicester City dengan skor 4-1. Tapi Wayne Rooney selaku kapten United tidak ikut berperan dalam kemenangan tersebut karena dicadangkan. Menaruh Rooney ke bangku cadangan seolah menjadi masalah yang terselesaikan di United. Ia dikambinghitamkan berbagai media Inggris atas tiga kekalahan beruntun kesebelasannya itu.

Salah satu halnya karena tiga gol United ke gawang Leicester berawal dari tendangan sudut. Dan eksekusi itu biasanya dipercayakan kepada Rooney. Tapi ketika menghadapi Leicester, enam tendangan sudut dilakukan Daley Blind dan dua oleh Juan Mata. Sebetulnya Rooney memulai dengan baik dengan mencetak gol, tapi selanjutnya ia terus mendapatkan penghakiman atas ketidakpuasan permainannya.

Sementara itu, partai selanjutnya akan menghadapi Zorya Luhansk di Liga Eropa 2016/2017. Soal dimainkan atau tidaknya Rooney, Jose Mourinho sebagai manajer United melihat situasi yang akan terjadi nanti. Sebab ia tidak ingin keputusannya terlalu dipengaruhi media karena kebugaran Rooney pun sedang diragukan. Hal itu karena dikabarkan jika kebugaran kapten United tersebut masih diragukan pasca cedera yang didapatkan ketika melawan Leicester.

Padahal diperkirakan jika menghadapi Zorya nanti bisa dimanfaatkannya agar memulihkan permainannya, "Saya benar-benar yakin memainkan dia (Rooney) besok. Saya tidak yakin apakah akan melakukannya sekarang karena situasi yang Anda (media) buat, saya pikir dia benar-benar mampu untuk bermain baik dan saya di sini untuk melindunginya dan harus menganalisis hal terbaik untuknya. Jika ia tidak benar-benar siap untuk itu (bermain), saya akan membahasnya dengan staf medis," ujar Mourinho seperti dikutip dari ESPN FC.

Jika Rooney kembali dicadangkan, Mata akan kembali ditempatkan di posisi nomor 10 United. Mata juga tampil mengesankan ketika menjalani tugas tersebut dan mencetak satu gol ke gawang Leicester. Soal isu ketidakharmonisan Mourinho dengan Mata, manajer United itu sendiri menepisnya. Mourinho menegaskan jika ketika bersama-sama di Chelsea pada waktu itu, membeli dan menjual pemain bukanlah tugasnya, melainkan itu kebijakan transfer para petinggi kesebelasan. Mourinho hanya memilih pemain-pemain untuk skuatnya untuk memenangkan pertandingan.

Dan menurutnya, situasi Chelsea dan United jelas-jelas berbeda, "Di sini (United) saya punya lebih banyak pemain untuk bermain sepakbola transisi. Kita tidak harus kuat secara fisik dan kompak untuk mencoba bermain bertahan. Kami bisa bermain dengan cara yang berbeda di sini. Cara kita bermain sangat ingin disesuaikan dengan kualitas alami Juan Mata," beber Mourinho seperti dikutip dari The Guardian.

Selain Mata, Mourinho menegaskan akan tetap memainkan Zlatan Ibrahimovic. Mourinho tidak terlalu khawatir untuk menghemat energi Ibrahimovic, sebab ia memiliki dua laga sebelum jeda internasional. Namun ia tidak bisa menurunkan Luke Shaw karena sakit. Kendati demikian, United tetap mengincar kemenangan, apalagi Paul Pogba sedang bersemangat karena berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Leicester.



Sumber lain: Daily Mail, Metro.

Komentar