Pentingnya Liga Europa Bagi AS Roma

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pentingnya Liga Europa Bagi AS Roma

AS Roma sedang mencari kebangkitan setelah dikalahkan Atalanta pada pertandingan Serie-A 2015/2016 pekan lalu. Kekalahan itu membuat mereka semakin jauh untuk mengejar Juventus di puncak klasemen sementara. Sekarang Roma tertinggal tujuh poin dari kesebelasan berjuluk Si Nyonya Tua itu. Kebangkitan pun dicari Roma ketika hendak menjamu Viktoria Plzen pada pertandingan grup E Liga Europa 2016/2017 di Stadion Olimpico, Jumat (25/11).

Pertandingan itu adalah yang terakhir di fase grup dan Roma tinggal selangkah lagi memastikan lolos ke babak berikutnya. Saat ini Roma merupakan pemimpin klasemen dengan raihan delapan poin. Kendati demikian, mereka tetap mengincar kemenangan untuk kebangkitan dan menegaskan betapa pentingnya Liga Europa. Hal itu ditegaskan Alisson yang menjadi kiper andalan Roma khusus ajang turnamen.

Baginya, meremehkan lawan adalah pantangan bagi seorang pemenang. Hal itu tidak boleh dilakukan seorang pemain atau kesebelasan sepakbola karena harus menghormati lawannya, "Liga Europa memiliki nilai yang sangat tinggi. Menurut saya, hanya pecundang yang meremehkan kompetisi tertentu. Para pemenang tidak pernah melakukan itu," tegas Alisson seperti dikutip dari Football-Italia.

"Hanya ada satu hak yang harus dilakukan seorang pemain di sebuah klub, yaitu menang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Viktoria Plzen. Tapi kami akan memberikan semua. Kami fokus dan berpikir tentang memenangkan segalanya, gelar dan Liga Europa," sambung Alisson.

Senada dengan Luciano Spalletti sebagai pelatihnya. Ia menegaskan harus menang pada pertandingan dini hari nanti dan mendapatkan kebangkitan dari hasil pertandingan tersebut, "Setiap objektivitas itu penting. Setiap pertandingan penting, di atas semua keberhasilan ditentukan oleh serangkaian pertandingan. Ini adalah salah satu permainan dan kami harus menang," katanya.

Kendala Spalletti saat ini hanya keterbatasan skuatnya karena cedera. Alessandro Florenzi dan Mario Rui masih fokus dalam pemulihan cedera ACL. Begitu pun Francesco Totti yang belum sembuh dari cedera pinggul. Terbaru, Stephan El Shaarawy mendapatkan cedera otot ketika sesi latihan. Kendati demikian, dikabarkan jika Thomas Vermaelen sudah bisa diikutsertakan karena baru sembuh cedera hernia.

Komentar