Antoine Griezmann: Liga Inggris Dulu, Baru Liga Prancis

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Antoine Griezmann: Liga Inggris Dulu, Baru Liga Prancis

Antoine Griezmann meraih gelar pemain terbaik La Liga Awards 2015/2016. Tapi anehnya ia tidak masuk ke dalam daftar pemain team of the season La Liga 2015/2016. Dan ia juga sempat mengatakan sulit mendapatkan gelar Ballon d`Or selama masih ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Apalagi Ronaldo adalah pemain yang mengalahkannya di final Liga Champions dan Piala Eropa 2016. Walaupun begitu, Griezmann masih menampilkan penampilan yang terbaik bersama Atletico sejauh musim ini. Salah satunya ketika memastikan kesebelasannya lolos dari fase grup Liga Champions 2016/2017.

Kala itu Griezmann berperan besar ketika Atletico mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-0. Ia menyumbangkan satu asis dan satu gol pada laga tersebut. Kemenangan itu pun memastikan Atletico melangkah ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen grup D.

Maka bukan tanpa alasan jika Griezmann adalah pemain terbaik di laga tersebut. Ia pun kini menjadi pemain yang menjadi bintang iklan produk dari Puma, "Ketika Griezmann tidak ada, gunakanlah deodorant Puma," ujar iklan tersebut, seperti dikutip dari Mirror.

Tentu tidak hanya produk saja yang tertarik memakai jasa Griezmann. Manchester United pun dikabarkan semakin tertarik merekrut Griezmann untuk didatangkan bursa transfer musim panas depan. Sebetulnya, United sudah mengincar pemain 25 tahun itu sejak musim lalu. Tersiar kabar bahwa Griezmann ragu bertahan di Atletico karena pelatihnya, Diego Simeone, tidak akan bertahan lama di Atleti.

Pada bursa transfer musim panas lalu, alasannya bertahan di Atletico karena sempat menelepon Simeone. Griezmann bertanya apakah pelatihnya itu akan bertahan atau tidak. Ternyata bertahannya Simeone membuat pemain bernomor punggung tujuh itu ikut bertahan. Griezmann mengaku memiliki banyak rasa hormat kepada Simeone atas kepercayaan kepadanya. Maka dari itu ia siap bekerja lebih banyak dan bertahan bersama Simeone.

"Tapi itu tidak berarti saya akan mengikutinya jika dia meninggalkan Atletico. Rekan-rekan saya di sini benar-benar menghargai saya. Saya telah mencapai tingkat ini dan berterima kasih kepada mereka. Saya lebih baik setiap minggunya. Saya membutuhkan mereka dan saya suka bermain untuk Atletico. Saya tidak berpikir saya perlu pindah untuk mencapai tingkat berikutnya," ungkap Griezmann seperti dikutip Express.

Kendati demikian, Atletico tetap berjaga-jaga kehilangan Griezmann. Mereka pun mengincar Thomas Lemar dari AS Monaco untuk mengantisipasi kepergian Griezmann. Kesebelasan berjuluk Rojiblancos itu bersaing dengan Bayern Munich dan Manchester City untuk mendapatkan Lemar. Sadar Lemar diincar klub-klub besar, Monaco pun menaikkan tawarannya dari 17 juta poundsterling menjadi 30 juta poundsterling.

Jika Lemar jadi bergabung dengan Atletico, ia mengikuti jejak Yannick Carrasco. Dan jika Griezmann bergabung dengan United, ia akan bergabung dengan Paul Pogba yang merupakan rekan di tim nasional Prancis. Apalagi Griezmann mengatakan bahwa prioritasnya adalah bermain di Liga Inggris jika seandainya meninggalkan Atletico. Kendati Paris Saint-Germain (PSG) dari liga di negaranya pun mengincarnya.

"Saya berada di Madrid, kami memiliki tim yang bagus. Saya ingin memenangkan gelar. Projek PSG itu menarik tapi saya tidak ingin pindah ke Liga Prancis sekarang. Saya lebih tertarik bertahan di La Liga atau ke Liga Primer Inggris. Jika saya meninggalkan La Liga hari ini, saya akan berada untuk Inggris. Tapi objektivitas saya tidak akan pergi," aku Griezmann seperti dikutip dari Metro.

Sumber lain: ESPN FC, Express, Mirror, The Sun.

Komentar