Sempat Tertinggal Tiga Gol, Arsenal Akhirnya Curi Satu Poin dari Bournemouth

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sempat Tertinggal Tiga Gol, Arsenal Akhirnya Curi Satu Poin dari Bournemouth

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 pekan ke-20, Bournemouth gagal mengamankan kemenangan setelah keunggulan mereka atas Arsenal harus sirna di tangan Olivier Giroud di penghujung pertandingan. Di laga yang dilangsungkan di Vitality Stadium, Rabu (4/1) dini hari WIB, Bournemouth sempat membuat kejutan dengan unggul tiga gol terlebih dahulu.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim memang langsung memperagakan permainan terbuka. Keunggulan bagi Bournemouth didapat pada menit ke-16 melalui Charlie Daniels. Menerima umpan dari Junior Stanislas, Charlie Daniels berhasil mengecoh Hector Bellerin sebelum menaklukkan Petr Cech.

Empat menit berselang, Bournemouth kembali berhasil menggandakan keunggulan. Wasit menunjuk titik putih setelah pergerakan Ryan Fraser dijatuhkan oleh Granit Xhaka di kotak penalti. Callum Wilson yang ditunjuk sebagai eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Di babak kedua, Bournemouth berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 melalui Ryan Fraser pada menit ke-58.

Tertinggal tiga gol ternyata tak membuat mental bertanding anak asuhan Arsene Wenger surut. Alexis Sanchez berhasil menipiskan jarak menjadi pada menit ke-70. Lima menit berselang, Lucas Perez kembali mempersempit jarak menjadi 3-2.

Hingga akhirnya drama pun terjadi di penghujung pertandingan. Menerima bola dari Granit Xhaka, Olivier Giroud berhasil menanduk bola dan menyamakan angka menjadi 3-3.

Dengan hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat empat dengan 41 poin. Hasil imbang ini pun membuat mereka gagal menggeser Manchester City dari posisi ketiga.

foto: telegraph

Komentar