Wonderkid Belanda Ini Yakin Bakal Sukses di Wolfsburg

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Wonderkid Belanda Ini Yakin Bakal Sukses di Wolfsburg

Dana penjualan Julian Draxler ke PSG sebesar 42 juta euro ditambah 5 juta euro berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh VFL Wolfsburg. Mereka berhasil mendatangkan salah satu pemain muda berbakat Belanda, Riechedly Bazoer dari Ajax Amsterdam dengan mahar 12 juta euro pada jendela transfer musim dingin 2017 ini.

Bazoer merupakan salah satu wonderkid asal Belanda yang diincar oleh banyak kesebelasan besar Eropa seperti Inter Milan, AC Milan, Arsenal dan Chelsea. Namun, ia lebih memilih pindah ke Jerman untuk bergabung ke Wolfsburg.

Baca juga : The Secret Life of Riechedly Bazoer

Walaupun masih berusia 20 tahun, Bazoer sudah enam kali memperkuat timnas Belanda. Ini membuktikan bahwa ia bukanlah pemain muda sembarangan. Kehadiran Bazoer tentu diahrapkan mampu meningkatkan performa Wolfsburg yang sedang menurun musim 2016/2017 ini.

Bazoer mengaku senang bergabung dengan Wolfsburg dan dengan percaya diri mengakui bahwa permainannya mirip dengan Yaya Toure dan masih bisa berkembang dalam dua atau tiga tahun lagi.

"Saya senang berada di sini dan saya melihat ke depan untuk mengetahui apa yang akan terjadi di Wolfsburg," ujar Bazoer seperti dikutip oleh laman resmi Bundesliga. "Ini penting bagi saya untuk merasa saya memiliki kepercayaan dari klub dan dari yang telah berada di sini langsung dari awal. Ini adalah paket lengkap di sini."

"Saya gelandang box-to-box, seorang pemain berteknik. Saya meng-cover banyak hal di lapangan dan bisa bermain di posisi manapun di lini tengah. Saya kira saya sedikit seperti Yaya Toure, tapi saya masih bisa berkembang dan mudah-mudahan saya akan menjadi pemain yang lebih baik dalam dua atau tiga tahun."

Baca juga : Mengapa Banyak Wonderkid Mendarat di Bundesliga Bukan di Inggris?

foto : bundesliga.com

Komentar