Menang Atas Leicester Menjadi Bukti Memang Tidak Ada Masalah di Kubu Chelsea

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menang Atas Leicester Menjadi Bukti Memang Tidak Ada Masalah di Kubu Chelsea

Bertandang ke Leicester, Chelsea akhirnya kembali mampu meraih kemenangan setelah di laga sebelumnya sempat dikalahkan oleh Tottenham Hotspur. Gol-gol kemenangan Chelsea di laga ini dicetak oleh Marcos Alonso pada menit ke-6 dan 51, serta satu gol dari Pedro pada menit ke-71.

Sementara tuan rumah gagal menceploskan satu pun bola ke gawang Thibaut Courtois setelah tak mampu menembus solidnya pertahanan Chelsea yang digalang oleh David Luiz, Gary Cahill, dan Cesar Azpilicueta. Hasil ini pun membuat Chelsea kembali memperlebar jarak menjadi tujuh angka dari peringkat kedua yang untuk sementara ini masih dipegang oleh Tottenham.

Selepas laga, manajer Chelsea, Antonio Conte, tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya. Sambil melahap sepotong kue yang dimintanya dari seorang jurnalis, Conte memuji anak asuhnya karena mampu tampil secara luar biasa.

Conte pun enggan berbicara banyak mengenai Diego Costa yang absen pada pertandingan ini. Menurutnya, akan lebih baik jika ia membicarakan para pemain yang tampil di pertandingan ini.

“Sangat penting untuk berbicara mengenai kemenangan yang diraih oleh kami, juga berbicara mengenai pemain yang tampil dalam pertandingan ini. Saya sangat senang karena setelah memenangi laga sebanyak 13 kali, dan setelah mengalami satu kekalahan, itu selalu menjadi sesuatu yang sulit untuk mengetahui reaksi tim Anda, tetapi reaksi kami di ajang Piala FA dan hari ini sungguh bagus,” ungkap Conte seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Mereka menunjukkan kepada saya cara yang bagus untuk bertarung, juga untuk menang. Dan saya pun ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung. Mereka banyak mendorong semangat bagi kami dari awal hingga akhir laga. Penting untuk menjaga hal ini secara bersama, selalu bersama. Kita harus menikmati kemenangan ini karena kita pantas mendapatkannya.”

Sementara para jurnalis pun tetap penasaran dengan situasi yang terjadi di antara dirinya dan Diego Costa. Conte pun akhirnya luluh, dan memberi tahu kepada para jurnalis mengenai kebenaran yang telah terjadi.

“Jika Anda ingin mengetahui kebenaran, saya siap untuk mengatakan kebenarannya. Kebenarannya adalah: Dalam sesi latihan di hari Selasa, Diego merasakan sakit di punggungnya. Sejak saat itu ia berhenti berlatih selama seminggu, dan itulah yang menjadi alasan mengapa dirinya tidak bermain, tidak berada di bangku cadangan, dan tidak bergabung bersama skuat. Ini adalah kebenarannya.”

“Saya membaca banyak spekulasi mengenai topik ini. Saya akan katakan, jika memang terdapat masalah, dan saya ulangi, jika memang terdapat masalah, saya akan menyelesaikannya di ruang ganti, bukan di luar ataupun di sesi konferensi pers. Dan akan saya ulangi, jika memang terdapat masalah. Saya katakan kepada Anda yang sebenar-benarnya,” cetus Conte.

Jika dilihat dari apa yang diucapkannya, Conte sedang berusaha meyakinkan kepada semua orang jika keadaan di Chelsea tetap baik-baik saja. Conte pun menambahkan jika kondisi Diego Costa akan segera diperiksa guna memastikan dirinya dapat kembali bergabung dengan skuat Chelsea secepatnya.

Komentar