Steven Gerrard Kembali ke Liverpool

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Steven Gerrard Kembali ke Liverpool

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, akhirnya kembali kesebelasan yang telah diperkuatnya selama 17 tahun tersebut. Hal ini terjadi setelah ia menerima tawaran untuk masuk ke dalam jajaran pelatih di akademi Liverpool. Gerrard akan mulai bekerja pada Februari 2017 mendatang.

Di akademi Liverpool, Gerrard akan bekerja di bawah arahan Direktur Pemain Muda, Alex Inglethorpe. Bergabungnya pemain yang memutuskan pensiun November 2016 lalu ini akan menjadi simbiosis mutualisme bagi kedua belah pihak.

Di satu pihak, Gerrard memang mempunyai keinginan untuk menjadi pelatih. Dengan bergabungnya pemain berusia 36 tahun ini di akademi Liverpool tentu akan sangat berguna bagi dirinya dalam mengembangkan kemampuan melatihnya.

Di lain pihak, bagi akademi Liverpool, pengalaman Gerrard sangat dibutuhkan sebagai contoh atau panutan untuk membimbing para pemain muda yang mereka miliki. Sekaligus bisa memotivasi para pemain muda tersebut untuk meraih kesuksesan seperti yang diraih oleh Gerrard.

Gerrard dalam pernyataannya setelah resmi kembali ke Liverpool mengaku cukup senang dan berharap dapat memberikan kontribusi yang bagus bagi Liverpool.

“Rasanya seperti menyelesaikan lingkaran; kembali ke tempat di mana karier profesional dimulai,” ujar Gerrard seperti dikutip laman resmi Liverpool. ”Namun, ini bukan keputusan berdasarkan emosi, ini tentang apa yang dapat saya tawarkan dan berkontribusi untuk Liverpool.”

“Saya tidak berpikir saya perlu menjelaskan kepada orang-orang apa arti dari kesebelasan ini bagi saya, tapi ketika saya tahu kembali ke Liverpool adalah pilihan yang serius, saya ingin memastikan itu adalah peran substantif dan peran di mana saya benar-benar bisa membantu organisasi.”

Mantan kapten timnas Inggris ini juga mengakui bahwa dengan masuk ke dalam jajaran kepelatihan di akademi Liverpool, ia mempunyai kesempatan untuk meningkatkan kemampuan melatihnya.

“Pertemuan dengan Alex Inglethorpe, melihat pekerjaan sedang mereka lakukan dan ingin lakukan di masa depan di Kirkby, ini terasa benar. Pilihan yang tepat pada waktu yang tepat, untuk semua pihak yang terlibat,” tambahnya.

"Ini memberi saya kesempatan besar untuk belajar dan berkembang sebagai pelatih, sementara pada saat yang sama saya menawarkan pengetahuan, ide-ide dan pengalaman dengan para pemain muda di periode penting dari perkembangan mereka."

Gerrard kembali ke Liverpool setelah meninggalkan kesebelasan tersebut pada musim panas 2015 dengan bergabung ke Los Angeles Galaxy. Selama di Liverpool, ia bermain pada 710 pertandingan, mencetak 186 gol dan mempersembahkan 10 gelar juara.

foto: telegraph.co.uk

Komentar