Cinta Juvedonna Indonesia yang Berbalas

Berita

by Sandy Firdaus 49640

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Cinta Juvedonna Indonesia yang Berbalas

Jika mencari negara dengan basis suporter klub Eropa terbesar di dunia, maka Indonesia adalah salah satu di antaranya. Di negara ini, banyak sekali klub-klub Eropa yang memiliki basis suporter cukup besar, salah satunya adalah Juventus.

Dengan segala prestasi yang sudah dicetak oleh Juventus, baik itu dalam ajang Serie A maupun Liga Champions, tak heran jika banyak pendukung-pendukung Juventus tersebar di seantero dunia. Cara mereka mengungkapkan dukungan itu pun bermacam-macam bentuknya, seperti yang dilakukan oleh Husnul Khotimah, salah satu pendukung Juventus yang berasal dari Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah.

Husnul adalah seorang Juvedonna, sebutan untuk perempuan yang mendukung Juventus, dan juga merupakan anggota dari JCI Bumiayu. Dalam kesehariannya, ia berprofesi sebagai guru di SDN Kretek 04, Brebes, Jawa Tengah.

Ia kerap mengunggah foto-foto maupun video yang menunjukkan rasa cintanya kepada Juventus di akun media sosialnya, baik itu Facebook maupun Instagram. Ia juga mengunggah foto dukungannya untuk logo baru Juventus. Bahkan, guru yang sudah menjadi pendukung Juventus sejak SMP ini pernah mengajak anak-anak didiknya untuk ikut menyanyikan chant dukungan untuk Juventus.

Inilah video bentuk dukungan Husnul untuk Juventus.

Beberapa waktu ke belakang, ia juga mengunggah foto dirinya yang sedang melakukan gaya "Dybala Mask" bersama anak didiknya. Foto yang diunggah oleh Husnul ini juga sebagai bentuk dukungannya kepada Juve, dan ia ingin berpose dengan gaya Dybala Mask karena pemain asal Argentina ini baru saja mencetak gol ke gawang Lazio dalam lanjutan laga Serie A pada Minggu (22/1/2017) malam lalu.

"Iya mas, soalnya kan kemarin-kemarin itu Dybala sempat kurang bagus mainnya, sampai gak pernah nyumbang gol. Tapi akhirnya bisa pecah telor juga dan kasih permainan buat Juve. Ini memang dukungan buat Dybala mas," ujar Husnul.

Tak diduga, foto "Dybala Mask" dirinya dan murid-muridnya di dalam kelas ternyata mendapat sambutan positif dari Paulo Dybala. Pemain Juventus tersebut langsung merepost foto Husnul ini dan mengungkapkan challenge yang sedang ia berikan kepada para pendukung Juventus tentang pose "Dybala Mask" yang akhir-akhir ini kerap ia lakukan ketika mencetak gol.

"Ini adalah gambar dari Indonesia. Terima kasih! Unggah fotomu dengan pose seperti ini dan tuliskan tagar #dybalamask di captionnya. Jika sudah ada 2000 foto dengan pose yang sama maka saya akan mengungkapkan apa arti dari pose ini di akun Facebook pribadi saya," ujar Dybala dalam akun Instagramnya.

Mengetahui bahwa fotonya di-repost oleh Dybala, Husnul pun kaget sekaligus senang. Dalam akun Instagramnya, ia mengungkapkan rasa bahagianya atas repost dan juga like yang diberikan oleh Paulo Dybala kepada foto yang ia unggah.

"Dukunganku di repost kaya gini aja udah seneng banget. Apalagi kalau bisa ketemu suatu saat nanti. Semoga juga kelak aku bisa berdiri bangga di J Stadium (Juventus Stadium), impianku dan impian semua Juventini yang ada di Indonesia. Kali aja Dybala punya niat kaya gitu," ungkap Husnul.

Sebuah cinta yang berbalas dan berakhir manis untuk Husnul.

Sumber: Instagram

foto: @ignatiu_15

Komentar