Kembali ke Barcelona, Ronaldinho Ditunjuk Sebagai Duta Besar Tim

Berita

by redaksi

Kembali ke Barcelona, Ronaldinho Ditunjuk Sebagai Duta Besar Tim

Mantan bintang timnas Brasil, Ronaldinho, kembali ke kesebelasan yang membuat namanya melambung, Barcelona. Namun kali ini ia kembali bukan sebagai seorang pemain, melainkan sebagai duta besar klub. Menurut laporan dari laman resmi Barcelona, kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan terkait hal ini.

Perjanjian kesepakatan ini akan ditandatangani pada Jumat (3/2.2017) pukul 17.30 waktu setempat. Dengan menjadi seorang duta besar klub, pemain yang terkenal dengan senyumnya ini akan bertindak sebagai perwakilan Barcelona pada setiap kegiatan yang diselengggarakan oleh El Barca.

Mantan pemain Paris Saint-Germain ini sebelumnya memperkuat Barcelona selama lima tahun dari 2003 sampai 2008. Ia mampu mempersembahkan beberapa gelar prestisius selama bermain di Barcelona, seperti satu gelar Liga Champions pada 2005/2006 dan dua gelar La Liga yang diraih secara beruntun pada 2004/2005 dan 2005/2006. Ia juga berhasil meraih penghargaan individu selama membela kesebelasan asal Catalan tersebut yaitu satu gelar Ballon d’Or pada 2005 silam.

Saat ini, selain akan menjadi duta besar, ia juga tergabung ke dalam proyek legenda Barcelona yaitu sebuah tim yang berisi mantan pemain yang akan berlaga di seluruh belahan dunia dalam rangka memperkenalkan Barca kepada dunia.

Ronaldinho juga ambil bagian dalam FC Barcelona Foundation, sebuah yayasan yang terkait dengan UNICEF. Proyek The Masia 360 juga menjadi proyek tersendiri yang melibatkan dirinya. Ia nanti akan membantu untuk memberikan pelatihan dan pembinaan untuk para atlet yang ikut dalam proyek The Masia 360 tersebut.

Foto: thesun.co.uk

(gun)

Komentar