Hazard: "Persiapan Taktik Conte Lebih Baik dari Mourinho"

Berita

by redaksi

Hazard: "Persiapan Taktik Conte Lebih Baik dari Mourinho"

Pemain bintang Chelsea, Eden Hazard mengungkapkan bahwa persiapan taktik yang dilakukan oleh manajernya saat ini, Antonio Conte lebih baik dibandingkan dengan Jose Mourinho. Mourinho pernah melatih Hazard di Chelsea dan berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris pada musim 2014/2015 sebelum dipecat pada musim 2015/2016.

“Latihan taktik? Kami melakukan lebih banyak dengan Conte,” ujar Hazard kepada Sky Sports. “Kami tahu persis apa yang harus dilakukan di lapangan, di mana saya harus berada, para pemain bertahan juga tahu di mana mereka harus berada.”

"Dengan Mourinho, ia hanya menempatkan sistem pada tempatnya. Kami tidak melakukan banyak hal terhadap penerapan sistem tersebut. Tapi, kami tahu apa yang harus dilakukan karena kami bermain sepak bola,” tambahnya.

Pada musim 2016/2017 ini, Conte berhasil mentransformasikan skema 3-4-3 dengan baik ke tubuh Chelsea. Eden Hazard dkk. berhasil ia bawa meraih 13 kemenangan beruntun sebelum dihentikan oleh Tottenham Hotspur. Saat ini pun Chelsea sedang nyaman berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Perubahan skema bermain di bawah Conte ini juga sangat dinikmati oleh Hazard. Ia menikmati kebebasan yang lebih saat bermain sebagai penyerang dalam skema 3-4-3 dibandingkan sebagai pemain sayap dalam pola 4-2-3-1 milik Mourinho.

"Dengan Mourinho di musim pertama, ketika kami memenangkan gelar, (Nemanja) Matic berada di belakang saya," tambahnya. "Kadang-kadang saya berada di depan dan Matic melakukan tugasnya di belakang. Dengan Conte semua berbeda, saya bermain lebih ke dalam karena ada (Marcos) Alonso di sayap, saya hanya harus siap untuk melakukan serangan balik ketika kami mendapatkan bola," tutupnya

Baca juga: Skema 3-4-3 Membuat Hazard Semakin Menikmati Pertandingan

Foto: metro.co.uk

(gun)

Komentar