Jelang Final Liga Champions, Gareth Bale Akui Belum 100% Fit

Berita

by redaksi

Jelang Final Liga Champions, Gareth Bale Akui Belum 100% Fit

Gareth Bale nampaknya masih berharap-harap cemas soal kondisinya jelang laga final Liga Champions melawan Juventus di Millenium Stadium, Cardiff, 3 Juni mendatang. Kali ini, ia mengakui kondisinya belum 100% fit meski ia sempat menyatakan siap dimainkan. Sebelumnya, Bale sebelumnya menjalani operasi untuk cedera engkelnya pada November lalu.

“Saya baik-baik saja, tidak ada masalah. Namun, saya belum 100% pulih sejak saya menjalani operasi engkel saya. Saya juga belum bermain selama enam atau tujuh minggu. Saya telah bermain dengan rasa sakit, bahkan ketika saya pulang saya tetap harus meminum obat untuk bisa melewati latihan,” ungkap Bale seperti dilansir France 24.

Walaupun jika Bale pulih saat laga tersebut, ia ragu bisa dimainkan di laga final. Posisi Bale kini diambil alih Isco, yang tampil cukup baik pada beberapa laga terakhir, termasuk mencetak gol melawan Atletico Madrid di semifinal leg kedua Liga Champions kemarin. Arsitek Real Madrid, Zinedine Zidane sempat menyatakan keduanya siap dimainkan bersama, namun Bale menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih asal Prancis.

“Isco adalah pemain hebat dan dia juga tampil baik dalam beberapa minggu terakhir. Saya senang untuk dirinya yang telah membantu banyak klub ini terutama jelang laga final nanti. Siapapun yang dimainkan, kami akan saling membantu karena yang terpenting saat ini adalah tim saya dan memenangkan laga final karena itu akan luar biasa,” tambah Bale dikutip dari Goal.com.

Bale direkrut dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan mahar 100 juta euro yang merupakan transfer termahal kedua sepanjang sejarah saat itu. Di musim pertamanya, Bale mampu mempersembahkan Piala Raja dan trofi Liga Champions dimana ia mencetak gol di kedua laga final kompetisi itu.

Kini, Bale berpeluang tampil di final Liga Champions ketiganya bersama Madrid dan bisa tampil di kampung halamannya tentu akan menjadi pengalaman spesial bagi pemain berusia 27 tahun itu. Namun, ia menuturkan cedera yang dialaminya sempat membuatnya kesulitan untuk bangkit.

“Bisa bermain di laga final di kampung halaman saya itu fantastis, namun kami harus fokus pada tugas kami yakni memenangkan Liga Champions dan membuat sejarah. Anda memikirkan momen seperti ini namun tak boleh terlalu dipikirkan. Pertandingan nanti akan sulit dan kami akan melakukan segalanya untuk menang,” tandas Bale seperti dikutip Guardian.

“Anda ingin segera kembali bermain. Jika saya lihat lagi, saya seharusnya menepi sedikit lebih lama untuk pemulihan cedera saya. Tentu saya akan belajar dari cedera saya dan siap tampil kapanpun dibutuhkan. Jika saya harus bermain dari bangku cadangan, maka akan seperti itulah saya memberikan kontribusi. Apapun yang terbaik untuk klub, saya akan ikuti,” tegasnya dilansir Daily Mail.

(AP)

Komentar