Adriano Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Adriano Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Ada yang masih ingat dengan Adriano Leite? Ya, ia adalah penyerang asal Brasil yang namanya mencuat kala membela raksasa Italia, Inter Milan. Namun sayangnya baru-baru ini kembali muncul berita tak mengenakan dari pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut.

Menurut situs The West Australian Post, mantan penyerang timnas Brasil ini didakwa oleh persidangan Rio De Janeiro dengan tuduhan terlibat dalam penjualan obat-obatan terlarang atau Narkoba.

Adriano yang sempat melanjutkan karirnya bersama klub Prancis, Le Havre, ini kedapatan menjadi penjual narkoba di favela Villa Cruzeiro yang merupakan kampung halamannya. Kepolisian menyita sebuah motor yang dibelinya pada tahun 2007, di mana motor ini diduga sebagai alat kendaraan Adriano dalam melakukan transaksi jual-beli narkoba.

Menurut ESPN, jika Adriano terbukti bersalah, paspor Adriano akan dicabut. Lebih parah lagi, ia akan mendapatkan hukuman mendekam di tahanan selama 15 tahun.

Keterlibatan Adriano dengan jual-beli narkoba sudah tercium sejak tahun 2011 lalu, semusim setelah ia meninggalkan Inter Milan. Saat itu, Jaksa menyatakan bahwa Adriano terindikasi kuat telah mentransfer sejumlah dana pada Fabiano Atanasio da Silva, seorang pengedar narkoba.

Namun Adriano yang saat itu berhasil mengantarkan Flamengo menjuarai Serie A liga Brasil, dinyatakan tak terbukti bersalah. Lantas ia pun kemudian hijrah ke AS Roma, meskipun pada akhirnya kembali lagi ke Brasil untuk membela Corinthians.

Nama Adriano memang identik dengan catatan kriminal. Ya, ini bukan kejahatan pertama yang pernah dilakukannya. Pada akhir tahun 2011, pemilik 48 caps bersama tim nasional Brasil ini menembak lengan seorang wanita di sebuah klub malam.

Dalam laporan harian Telegraph ketika itu, Adriano memainkan pistol caliber .44 milik bodyguardnya untuk show off di hadapan empat wanita muda yang bersamanya semalaman. Namun tanpa sengaja, Adriano menembakkan pistol tersebut dan mengenai wanita lain yang tak jauh dari tempat mereka berada.

Setelah diinterogasi selama beberapa jam, akhirnya Adriano dilepaskan bersyarat. Karena setelah kejadian, Adriano langsung mengantarkan wanita yang terkena tembakannya tersebut ke rumah sakit terdekat.

Adriano memang selalu identik dengan masalah. Saat ia menjadi salah satu pemain tim nasional Brasil yang hendak dipersiapkan menuju Piala Dunia 2010, ia diberitakan tak mengikuti latihan Flamengo karena malam sebelumnya mengadakan pesta bersama kekasihnya hingga pagi hari.

Beberapa media lokal Brasil mengatakan Adriano sering mengalami depresi sehingga membutuhkan ‘hiburan’ untuk melupakan kedepresiannya tersebut. Bahkan kabarnya, ia pun seorang pecandu berat alkohol, yang membuatnya sering bermasalah dengan klub yang dibelanya.

Di samping kasus-kasus di atas, sejatinya masih banyak lagi masalah yang menjadi catatan kelam perjalanan karir Adriano. Namun sepertinya masalahnya yang terbaru ini akan benar-benar mengakhiri karir Adriano sebagai pesepakbola maupun pembuat onar.

foto: calcioline.com

Komentar