Aktivitas Transfer Fiorentina: dari Penjualan Rossi Sampai Perburuan Pepe

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Aktivitas Transfer Fiorentina: dari Penjualan Rossi Sampai Perburuan Pepe

Kabar akan hengkangnya Giuseppe Rossi dari Fiorentina bukan isapan jempol belaka. Pemain berposisi penyerang itu dikabarkan menuju pintu keluar Fiorentina. Rossi mulai gerah di klub berjuluk Viola tersebut. Ia baru diturunkan sembilan kali di Serie-A 2015/2016, walau cedera lututnya sudah pulih.

Rossi kalah bersaing dengan Nikola Kalinic sebagai penyerang utama. Rossi juga teringkir oleh Josep Ilicic dan Federico Bernardeschi yang sedang bersinar di sektor gelandang serang. Kesempatan kecil itu pun membuat namanya terancam tidak dipanggil skuat Italia pada Euro 2016 mendatang.

"Klub menyadari tidak bisa menahannya karena ia (Rossi) ingin bermain. Dia 99 persen akan pergi dari Fiorentina pada Januari," ujar agennya, Federico Pastorello, kepada Radio Marte.

Baca juga : Kisah Fiorentina dan Puncak Klasemen Serie-A.

Dikabarkan jika Bologna, Real Betis dan Sampdoria sangat meminati Rossi. Diinformasikan bahwa Betis sudah melakukan pembicaraan dengan Fiorentina. Di kubu lain, Sampdoria lebih berhasrat untuk meminjam penyerang 28 tahun itu. Apalagi Sampdoria dilatih Vincenzo Montella yang membuat Rossi kembali bersinar pada dua musim lalu di Viola.

Bahkan Sampdoria akan menumbalkan penyerangnya, Luis Muriel, untuk memuluskan transfer. Tapi Fiorentina lebih menginginkan gelandang Sampdoria, Roberto Soriano, ketimbang Muriel. Sayangnya, Soriano ditegaskan tidak akan dilepas Sampdoria.

"Rossi adalah pemain hebat dengan talenta luar biasa. Seorang juara sejati. Jika Fiorentina membayar gajinya, saya dengan senang hati membawanya ke sini. Saya akan membicarakannya dengan Montella. Jika dia setuju, kenapa tidak?" ujar Massimo Ferrero, Presiden Sampdoria, dikutip dari Firenzeviola.it.

Sampdoria satu langkah lebih maju ketimbang Bologna. Pasalnya Bologna mengandalkan Mattia Destro sebagai penyerang utama pada formasi 4-3-3 racikan Roberto Donadoni. Sehingga Rossi ada kemungkinan bukan dilplot sebagai posisi favoritnya jika bergabung dengan Bologna.

Pemain-pemain Fiorentina yang Laris Selain Giuseppe Rossi

Tidak cuma Rossi, klub dalam atau luar negeri juga mengincar pemain Viola lainnya. Sampdoria juga memburu gelandang serang Fiorentina, Matias Fernandez. Apalagi jika mengingat kontrak Matias akan berakhir pada Juni 2016. Sehingga ada kemungkinan Fiorentina melepasnya pada Januari mendatang.

Cara untuk merekrutnya pun sama dengan Rossi. Sampdoria akan menambahkan Fernando Martins, gelandang, pada kesepakatan tersebut. Tapi Sampdoria tidak sendirian untuk mendapatkankan Matias. Genoa sebagai rival sekotanya pun dikabarkan ikut bergabung dalam perburuan itu.

Baca juga : Fiorentina yang Memberontak Dari Keterpurukan.

Di sisi lain, Bernadeschi pun ikut-ikutan diburu klub lain pada Januari 2016. Dikabarkan Bayern Munich, Chelsea, Real Madrid dan Manchester United meminati Bernadeschi. Tapi nampaknya Fiorentina tidak akan melepasnya karena diandalkan Paulo Sousa saat ini.

Incaran-incaran Fiorentina

Fiorentina juga akan bergerak cukup aktif berburu pemain baru pada Januari nanti. Dikabarkan jika Viola akan merekrut bek Benfica, Lisandro Ezequiel Lopez, dengan nilai transfer 7 juta euro. Negosiasi diperkirakan bakal berjalan lancar sebelum tahun 2015 berakhir. Pasalnya, Rui Costa, Direktur Benfica, adalah mantan pemain Fiorentina.

Selain Lopez, Sousa juga tertarik mendatangkan dua pemain Atalanta, Alejandro Gomez dan Marten De Roon. Fiorentina pun menawarkan Gilberto dan Ante Rebi? sebagai bagian dari kesepakatan. Fiorentina juga menginginkan Simone Pepe, penyerang sayap Chievo Verona. Akan tetapi Chievo menegaskan tidak akan menjual atau meminjamkan Pepe.

Sumber lain : ESPN FC, Football Italia, II Corriere Fiorentino.

Komentar