Conte yang Semakin Dekat dengan Chelsea

Berita

by redaksi

Conte yang Semakin Dekat dengan Chelsea

Kabar Antonio Conte yang akan menukangi Chelsea musim depan tampaknya tinggal menunggu waktu. Selasa (15/3) ini, Conte akan bertemu dengan jajaran pengurus FIGC (Asosiasi Sepakbola Italia) untuk membicarakan kontraknya bersama timnas Italia.

Sebelumnya, diketahui bahwa kontrak Conte bersama timnas Italia akan habis usai Piala Eropa 2016 yang akan diselenggarakan di Prancis. Sebelum benar-benar meninggalkan Italia, Conte diwajibkan untuk mengadakan negosiasi dengan FIGC.

Dalam pertemuan tersebut, Conte dikabarkan akan membicarakan mengenai kepergiannya seusai Piala Eropa 2016. Pelatih 46 tahun tersebut memang sudah berencana untuk kembali menjadi manajer di level klub setelah tugasnya bersama timnas Italia selesai dan Chelsea menjadi tujuan selanjutnya dalam karier kepelatihannya.

"Antonio Conte sudah berbicara kepada saya tentang pengalamannya di Italia yang akan berakhir setelah Piala Eropa," ujar Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, seperti dikutip Squawka.

Chelsea memang sedang mencari manajer baru untuk musim depan. Jose Mourinho sebelumnya dianggap gagal dalam membawa Chelsea bermain konsisten di Liga Inggris. Bahkan, pelatih asal Portugal tersebut membuat Chelsea berada di papan bawah Liga Inggris. Dengan hasil tersebut Mou pun dipecat kemudian digantikan oleh Guus Hiddink. Namun caretaker asal Belanda tersebut diprediksikan tidak akan menjadi pelatih Chelsea pada musim depan.

Hiddink pun sadar akan rumor tersebut. Pelatih asal Belanda tersebut juga memberikan pesannya kepada calon manajer Chelsea pada musim depan. Selain itu, Andrea Pirlo juga memuji kualitas yang dimiliki oleh mantan pelatihnya tersebut.

Kabar kedatangan Conte ke Chelsea memang semakin berhembus kencang akhir-akhir ini. Dikabarkan Antonio Conte dan juga Chelsea sudah menemui kesepakatan. Pelatih asal Italia tersebut dikontrak selama tiga tahun dengan nilai kontrak enam juta poundsterling per musim. Dengan kabar tersebut tentunya akan memastikan pertemuan yang akan diselenggarakan di Florence ini menjadi pertemuan perpisahan bagi Conte dan FIGC.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memang sering sekali mengontrak manajer Italia. Carlo Ancelotti juga Roberto Di Matteo menjadi dua nama pelatih asal Italia yang pernah bekerja sama dengannya.

Karier kepelatihan Conte di Juventus membuat Abramovich terkesan. Taipan Rusia tersebut percaya bahwa Conte dapat membuat Chelsea menjadi tim yang kuat di Eropa. Memang setelah menjuari Liga Champions pada 2012, performa Chelsea di Liga Champions tidak maksimal. Hasil terbaru adalah ketika The Blues takluk oleh PSG dengan agregat 2-4.

Walaupun kemungkinan Chelsea tidak akan bermain di Eropa di musim depan, namun Chelsea sepertinya tetap akan menjadi pelabuhan selanjutnya yang diinginkan oleh Conte. Rumor seperti ingin membawa pemain asal Liga Italia, Miralem Pjanic, menambah kepastian tersebut.

Dengan rumor tersebut, Conte juga telah disediakan dana sebesar 70 juta poundsterling untuk belanja pemain pada musim depan. Atas hal tersebut mungkin dalam waktu dekat pengumuman Antonio Conte untuk menangani Chelsea akan segera diketahui.

Bahkan, pelatih asal Italia lainnya, Fabio Capello, sudah mengucapkan selamat kepada Antonio Conte atas penunjukannya sebagai pelatih baru Chelsea. "Selamat untuk Conte, tapi Chelsea bukanlah tim yang dapat melindungimu seperti Juventus, bila Abramovich membeli empat hingga pemain baru, Anda tidak bisa finis di peringkat kelima," ungkap Capello seperti dikutip dari Corriere dello Sport. Bocorankah?

Antonio Conte telah memenangi tiga kali Liga Italia dan kini memang mengharapkan sebuah tantangan baru. Kepindahannya nanti ke Liga Inggris tentunya akan menjadi sebuah tantangan baru baginya. Dan kesempatannya bersama Chelsea akan menjadi hal yang sempurna dalam menghadapi tantangan terbarunya tersebut.

foto : dailymail.co.uk

ed: fva

Komentar