Debut Benítez Tercoreng oleh Gol Semata Wayang Okazaki

Berita

by redaksi

Debut Benítez Tercoreng oleh Gol Semata Wayang Okazaki

Pada lanjutan Liga Primer Inggris, pemuncak klasemen sementara, Leicester City, menghadapi Newcastle United yang baru berganti manajer dari Steve McClaren ke Rafael Benitez, Selasa (15/3) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk tuan rumah.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Shinji Okazaki pada menit ke-25 lewat tendangan salto setelah ia menerima umpan dari Jamie Vardy. Gol tersebut merupakan gol kelima yang dibuat striker asal Jepang tersebut di musim ini.

Gol Okazaki sendiri tercipta berawal dari serangan yang dilancarkan di sisi kanan pertahanan Newcastle. Pemain bertahan Newcastle gagal menyapu bola dengan sundulannya sehingga bola mengarah ke depan gawang dan terjadi kemelut. Vardy kemudian memenangi duel udara, sundulannya yang pelan mengarah ke Okazaki yang tepat berada di depan gawang.

Kurang tajamnya para striker kedua kesebelasan membuat pertandingan dini hari tadi monoton, tercatat Leicester hanya melakukan sekali tembakan terarah dari sepuluh kali percobaan sedangkan Newcastle berhasil mencetak dua shot on target dari total 13 tendangan. Satu-satunya tembakan terarah The Foxes adalah tendangan yang berbuah gol oleh Okazaki.

Laga ini memang terbilang monoton. Bola banyak bergulir di lini tengah, di mana kemudian masing-masing kesebelasan mengandalkan N'Golo Kante dan Jonjo Shelvey sebagai pemutus serangan lawan.

Kedua kesebelasan berupaya menambah daya serang pada babak kedua dengan masuknya Siem de Jong menggantikan Ayoze Perez di kubu Newcastle United dan Leonardo Ulloa menggantikan Marc Albrighton di kubu Leicester. Namun kedua kesebelasan tetap gagal mencetak gol di babak kedua.

Rafael Benitez yang menjalani debutnya sebagai manajer Newcastle menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan kombinasi Ayoze Pérez serta Aleksandar Mitrovi? sebagai ujung tombak juga belum mampu mencetak gol. Namun strategi yang ia terapkan belum mampu mengoyak jala Leicester dan mengejar ketinggalan di mana Newcastle kebobolan pada menit ke-25.

Dengan kemenangan ini Leicester memantapkan diri di puncak klasemen sementara. Jarak dengan Tottenham Hotspur yang juga meraih kemenangan atas Aston Villa tetap terjaga dengan lima poin.

Foto : theguardian

Komentar