Dedikasi untuk Carlos Bacca

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Dedikasi untuk Carlos Bacca

Caros Bacca sempat berselisih dengan M'Baye Niang ketika menghadapi Palermo di Stadion Renzo Barbeda, Rabu (3/2) lalu. Hal itu karena mereka berdua berebut menjadi eksekutor penalti yang didapatkan AC Milan pada pertengahan babak pertama. Namun Bacca mengalah dan Niang yang menjadi ekekutor penalti tersebut.

Niang lantas berhasil dan membuat skor menjadi 2-0 yang bertahan sampai laga berakhir. Kendati berhasil masuk, Bacca tetap terlihat marah kepada Niang. Walau begitu, ketegangan antara Bacca dan Niang berhasil diselesaikan di ruang ganti. Bacca sendiri bermain gemilang dan mencetak gol pertama di laga tersebut. Selain itu, ia melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, satu umpan kunci, satu dribel sukses dan satu kali memenangkan duel udara.

Sejauh ini, penyerang asal Kolombia itu menjadi sumber gol utama Milan. Bacca sudah mencetak 12 gol dari 23 laga dan selalu mencetak gol dari empat laga terakhirnya di Serie-A 2015/2016. Jumlah golnya itu menjadikannya sebagai runner-up top skor sementara Serie-A musim ini, bersama Paulo Dybala dan Citadin Eder, di bawah Higuain dengan 23 gol.

Raihan gol Bacca membantu I Rossoneri, julukan Milan, merangkak ke papan atas klasemen. Apalagi target mereka adalah masuk ke dalam zona Eropa dan memenangkan Coppa Italia. Kesebelasan besutan Sinisa Mihajlovic itu pun kini sudah mencapai semi-final Coppa Italia musim ini.

Sehingga tidak bisa dimungkiri jika Bacca adalah idola baru bagi suporter Rossoneri. Bahkan, ada seorang suporter yang sudah jauh mengidolakannya. Salah satu suporter Milan itu menggambarkan tatto Bacca di betisnya usai kemenangan atas Palermo.

Bagian betis belakang suporter Milan itu ditutupi tato Bacca dengan posenya ketika merayakan sebuah gol, menunjuk langit dengan mengangkat dua telunjuknya sebagai bentuk rasa bersyukur. Pemain 29 tahun ini memang dikenal sebagai orang yang religius.

">@rusogabriel por esa gran muestra de apoyo y cariño hacia mi carrera y gracias https://twitter.com/manuelkiroz">@manuelkiroz ????


— carlosbacca (@carlos7bacca) https://twitter.com/carlos7bacca/status/695272043139440641">February 4, 2016

Bacca pun mengucapkan terima kasihnya atas dedikasi berupa tato suporter Milan tersebut, "Terima kasih banyak untuk menunjukkan dukungan dan kasih sayang pada karier saya," ujar Bacca melalui akun Twitternya.

Selanjutnya Bacca akan membela I Rossoneri menghadapi Udinese di Stadion San Siro pada akhir pekan ini, (7/2). Dirinya berpeluang besar melanjutkan tren mencetak gol karena Udinese sedang inkonsisten. Sehingga bukan tidak mungkin Bacca akan membuat suporter Milan melupakan Zlatan Ibrahimovic.

Sumber lain : ESPN FC, Gazzetta World.

Komentar