Del Piero: "Sampai Jumpa, Australia"

Berita

by redaksi

Del Piero:

Legenda Juventus dan Serie-A, Alessandro Del Piero, kemaren malam (28/4) resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari publik sepakbola di benua kanguru. Melalui situs pribadinya, pemain yang telah berlaga dua musim di A-League ini mengucapkan kata-kata perpisahan.

"Australia, telah tiba saatnya untuk mengucapkan arrivederci.

Petualangan saya dengan Sydney FC telah hampir usai, dan, meski ini membuat saya sedih, karena saya memiliki banyak kenangan baik di sini, saya telah menyampaikan keinginan saya pada klub.

Saya sangat bersyukur atas dua tahun yang saya habiskan di sini, dan atas permintaan klub untuk memperpanjang kontrak saya. Dengan klub ini saya juga akan dengan senang mencoba berbagai kemungkinan agar kerja sama kami tetap ada.

Tapi telah tiba saatnya untuk membuat beberapa perubahan.

Sekarang saya hanya butuh waktu untuk memikirkan kesempatan-kesempatan baru bagi masa depan saya."

Del Piero sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu pemain paling tenar dan penting dalam sejarah A-League. Berita transfernya ke Sydney FC membuat reputasi klub itu mendunia, karena ketika meninggalkan Juventus  sebenarnya Del Piero mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub terkenal Eropa. Salah satu diantaranya adalah Liverpool.

Tak hanya reputasi, kedatangan Del Piero juga membuat Sydney FC memecahkan beberapa rekor. Diantaranya adalah jumlah penonton terbanyak, jumlah membership terbanyak, serta penjualan merchandise terbanyak, yaitu kala Del Piero menjalani debutnya melawan klub Newcastle.

Meski tak pernah mendapatkan gelar juara, presiden klub sendiri mengakui betapa pentingnya Del Piero bagi Sydney FC. "Dua tahun lalu, klub ini mengontrak salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan jersey Sydney FC. Kala itu, jika Anda berkata bahwa seorang Alessandro Del Piero akan bermain di Australia, maka hanya akan ada segelintir orang saja yang percaya," ujar Scott Barlow.

"Tak dapat dipungkiri bahwa kontribusi Del Piero akan jadi warisan yang abadi. Ia telah menginspirasi seluruh generasi fans Sydney FC dan para pemain di masa depan klub ini," tambah Barlow lagi.

Meski telah undur diri dari Sydney FC, pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini masih akan menjalani pertandingan terakhirnya di Australia pada Agustus 2014 nanti. Ia akan mengapteni tim A-League All Stars melawan mantan klub-nya, Juventus, dalam satu pertandingan persahabatan. Setelahnya, ia mungkin akan gantung sepatu sebagai pemain profesional.

(vws)

Komentar