Empat Pitch Invaders Tergila Di Sepakbola

Berita

by redaksi

Empat Pitch Invaders Tergila Di Sepakbola

Baru memasuki pekan pertama, tapi Liga Inggris telah menghadirkan hal-hal unik di lapangan. Selain kotoran burung yang masuk ke mulut Ashley Young, aksi penerobos lapangan atau pitch invaders pun menjadi sorotan.

Pertandingan West Ham United menghadapi Tottenham Hotspur adalah kali pertama pitch invaders hadir pada musim ini. Meski kehadirannya hanya beberapa detik saja, namun tendangan bebas Jordan Dunn—nama pitch invaders tersebut—tidak buruk-buruk amat. Ia bahkan tidak menyesal atas apa yang ia perbuat. Konsekuensi larangan masuk stadion untuk sepuluh tahun ke depan, tidak menjadi masalah untuknya.

Hal ini berlanjut ke esokan harinya atau pada Minggu (17/8). Saat itu, penerobos lapangan masuk saat wasit meniupkan peluit panjang. Ia memeluk dan tidak mau melepaskan Sergio Aguero. Samir Nasri yang mencoba mengetengahi malah ia cium.

Terkadang sepakbola membuat seseorang tergila-gila. Berikut kami sajikan empat pertandingan yang disusupi pitch invaders tergila yang pernah ada.

Blackburn Rovers vs Conventry City (2009)


 [youtube]

[/youtube]


Dalam pertandingan Piala FA antara Blackburn Rovers menghadapi Conventry City, seorang penggemar masuk dan menari-nari di lapangan. Aksi ini terbilang lama atau sekitar 25 detik. Ia lalu mendapat sambutan dari fans yang menonton dari belakang gawang.

Aston Villa vs Manchester City (2012)


[youtube]

[/youtube]


Meski tidak tertangkap kamera televisi, banyak penonton yang merekam penerobos yang gesit ini. Ia bahkan mampu menghindari kejaran dua stweard yang mencoba untuk menghadangnya. Pria yang hanya mengenakan celana dalam ini akhirnya tertangkap, setelah salah seorang steward menjatuhkannya ala pemain rugby. Karena aksinya ini, para penonton pun melakukan chant “Sign him up, sign him up!”

Jerman vs Argentina (2014)


[youtube]

[/youtube]


Ini merupakan salah satu pitch invaders dengan dokumentasi terbaik. Sebelum turun ke lapangan, ia sudah mengutarakan maksudnya tersebut lewat video. Ia berujar “lima menit lagi, aku akan masuk ke lapangan”. Ia pun memenuhi janjinya tersebut. Saat masuk ke lapangan, ia mencoba memeluk bek Jerman, Benedikt Howedes, meski setelahnya berhasil ditahan oleh pihak keamanan.

Awalnya, ia sudah tertangkap saat akan mengambil trofi Piala Dunia. Tapi entah bagaimana, ia berhasil meloloskan diri saat pertandingan masih berjalan. Di akhir video ia menuliskan “Sukai video ini, jika Anda ingin melihat hal yang sama di Piala Dunia 2018”

Dorchester Town vs Waterlooville (2011)


[youtube]

[/youtube]


Biasanya, saat ada pitch invaders para pemain hanya berdiri di posisinya. Mereka membiarkan stewards untuk menjatuhkan si penerobos itu. Ada hal lain di pertandingan antara Dorchester Town vs Waterlooville pada 2011. Ketika penerobos berambut gimbal seperti Marouane Fellaini, ia menjatuhkannya secara brutal. Setelahnya ia mendapatkan kartu kuning karena melakukan keributan.

Sumber gambar: theoriginalwinger.com

[fva]

Komentar