Euro 2020: Gelaran Piala Eropa yang Paling Romantis

Berita

by redaksi

Euro 2020: Gelaran Piala Eropa yang Paling Romantis

Sebuah terobosan baru dari UEFA. Manakala  sang Presiden UEFA, Michele Platini, mengumumkan jika gelaran Euro 2020 akan dilangsungkan 12 atau 13 kota di Eropa.

Ada yang berbeda pada gelaran Piala Eropa tahun 2020 mendatang. Bukan hanya penambahan peserta dari 16 negara menjadi 24 negara, tapi  turnamen empat tahun Eropa itu renacananya gelaran Piala Eropa itu akan dilakukan dibanyak negara. Bukan hanya satu atau dua di negara, namun kota-kota tersebut bisa jadi dibanyak negara.

Terobosan UEFA ini dimaksutkan untuk mengenalkan Eropa secara keseluruhan. Maklum sejauh ini hanya kota-kota ternama saja yang dikenal oleh masyarakat dunia.  Dan tahun 2020 nanti, dirasa menjadi waktu yang tepat. Pasalnya gelaran empat tahunan itu juga akan merayakan ulang tahunnya yang ke-60.

Setelah rencana ini diumumkan pada akhir tahun lalu, proses bidding pun masih berlangsung hingga saat ini.

Kota-kota besar di Eropa macam London, Madrid, ataupu Munich memang sudah mengajukan tawaran. Kota-kota tersebut juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menyediakan stadion kelas wahid, beserta fasilitas pendukung lainnya.

Meski kota-kota besar sudah mengajukan penawaran, tapi tidak menutup kemungkinan kota-kota kecil seperti Istanbul, Warsawa, ataupun Lisbon juga bisa menjadi penyelenggara gelaran Euro 2020.

“Putaran final Euro 2020 akan menjadi gelaran Euro 2020 yang paling romantis.  Dan perayaan ulang tahun ke-60 nanti akan benar-benar spesial. Dirayakan oleh semua masyarakat Eropa,” kata Platini.

Komentar