FIFA Setujui Pemain Jerman Main Untuk Amerika Serikat

Berita

by redaksi

FIFA Setujui Pemain Jerman Main Untuk Amerika Serikat

Aroma Jerman akan terasa makin kental di Timnas Amerika Serikat (AS) untuk Piala Dunia FIFA 2014. FIFA resmi mengijinkan pemain muda Bayern Muenchen, Julian Green, dinaturalisasi Negeri Paman Sam tersebut.

"FIFA telah menyetujui perubahan kewarganegaraan Julian Green. Ia akan segera bermain untuk USMNT (United States Men's soccer National Team)," bunyi pernyataaan presiden federasi sepak bola AS, Sunil Gulati.

Green selama ini merupakan pemain dengan dwi kewarganegaraan. Walau kini tengah bermain untuk Bayern Munich II di Divisi Empat liga Jerman, ia terlahir di Tampa, Florida.

Talenta besar dari pemain yang bisa berperan sebagai winger atau striker ini memang terus dipantau oleh pelatih AS, Jurgen Klinsmann. Pekan lalu Klinsmann mengumumkan bahwa nama Green terpanggil untuk membela AS di Piala Dunia Brasil 2014.

Namun, mereka harus mengajukan keabsahan pemain berusia 18 tahun ini ke FIFA terlebih dahulu. Sebab, Green pernah membela Jerman U-19 di sebuah kompetisi tingkat Eropa.

Yang diinginkan AS akhirnya terkabul. Sebab, penampilan Green bersama Jerman hanyalah di level kelompok umur dan belum pernah membela Der Panzer di level senior.

Komentar