Gelandang ini Terbang Ke London untuk Arsenal?

Berita

by Redaksi 46

Redaksi 46

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang ini Terbang Ke London untuk Arsenal?

Kabar mengejutkan datang dari Polandia. Klub Legia Warsawa dikabarkan telah setuju melepas gelandangnya. Ada kabar, pemain ini akan dilepas dengan nilai trasnfer dua juta pounds. Alasannya, selain mendapat pundi-pundi uang, mereka juga ingin pemainnya berkembang di liga top Eropa.

Namanya terdengar asing karena baru lahir 16 tahun silam. Ia adalah Krystian Bielik, bekas pemain Lech Poznan yang kini bermain di Legia Warsawa. Menurut kabar yang beredar, pemandu bakat Arsenal sudah kepincut dengan permainannya.

Rumor kepindahannya ke Arsenal semakin memuncak pada Senin (10/12) kemarin. Kabarnya, Arsenal telah membuka negosiasi dengan pemain timnas U-17 Polandia itu. Isu tersebut sempat dibantah Presideh Legia Warsawa. Namun, ia tak menyangkal kalau Arsenal menjadi satu dari sejumlah klub yang menginginkan Bielik.

Hal berbeda dinyatakan Bielik. Menurutnya ia sudah ada dalam keputusan “memilih” klub. Artinya, Legia Warsawa sebenarnya sudah menyetujui nilai transfer, dan Arsenal atau tim lain boleh bicara dengan pemain untuk membicarakan kontrak.

Selasa pekan lalu, Bielik mengatakan bahwa ia akan pergi dan memutuskan akan bermain di tim yang meminangnya. Ia pun buka kartu, “Aku akan terbang ke London. Aku harus memikirkan hal itu, dan masih belum tahu secara pasti keputusan macam apa yang aku buat. Aku mesti memutuskan yang terbaik untukku. Kini, bagaimanapun, aku tetap fokus untuk Legia,” kata Bielik.

Bielik sendiri merupakan salah satu aset yang dimiliki Legia. Di usianya yang masih 16 tahun, ia sudah memiliki tinggi 187 sentimeter. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Bielik memiliki kelebihan soal umpan terobosan. Bisa dibilang, itulah yang menjadi kelebihannya.

Arsenal memiliki pemain-pemain yang mampu berlari cepat macam Alexis Sanchez dan Theo Walcott. Kehadiran Bielik di lini tengah tentu akan menambah suplai bagi keduanya untuk membuat peluang.



Nyatanya, bukan cuma Arsenal yang tertari, Everton juga. Namun, target utamanya bukanlah Bielik, melainkan rekan satu timnya, Ondrej Duda. Duda kini berusia 20 tahun dan berasal dari Slovakia.


Ondrej Duda (Sumber gambar: dailymail.co.uk)

Sementara itu, Arsene Wenger seolah memiliki ikatan dan pengetahuan dengan para pemain muda. Bahkan, dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Galatasaray semalam, ada nama Gedion Zelalem, Ainsley Maitland-Niles, Stefan O’Connor, Alex Iwobi, Chuba Akpom, dan Glen Camara. Malah, tiga nama pertama diturunkan Wenger dalam pertandingan tersebut.

Wenger juga menurunkan Yaya Sanogo dan Joel Campbell di lini depan mendampingi Lukas Podolski. Artinya, jika Bielik hijrah ke Arsenal, kemungkinannya untuk tampil akan jauh lebih besar; karena Wenger mengerti bagaimana mengelola pemain muda.

Dengan para pemain muda ini, Arsenal bisa menang 4-1 atas tuan rumah Galatasaray. Sebuah hasil menggembirakan karena hasil buruk di liga.

Jadi, kita tunggu saja Januari nanti.

Sumber gambar: weszlo.com

Komentar