Juarai Scottish Championship 2015/2016, Musim Depan Rangers Reuni dengan Celtic

Berita

by redaksi

Juarai Scottish Championship 2015/2016, Musim Depan Rangers Reuni dengan Celtic

Usai sudah penantian pendukung Rangers untuk menyaksikan tim kebanggaan mereka berlaga di kompetisi tertinggi Skotlandia. Rangers berhasil menjadi juara Scottish Championship, kompetisi tingkat kedua Liga Skotlandia, sekaligus mengamankan tiket promosi ke Liga Primer Skotlandia setelah menumbangkan Dumbarton melalui gol tunggal James Tavernier pada Rabu dinihari (6/4) WIB.

Rangers sejak 2012/2013 lalu berjuang untuk kembali bermain di divisi tertinggi, setelah terpaksa tergusur ke divisi ketiga, tingkat terendah piramida kompetisi profesional akibat permasalahan finansial. Perjalanan Rangers menuju promosi tidak terlalu superior karena kerap mengalami kekelahan-kekalahan yang mengejutkan dari tim yang kekuatannya lebih lemah. Rangers juga sempat gagal meraih Scottish Challange Cup pada 2014 setelah kalah dari Raith Rovers di laga final.

Kekalahan memalukan atas Alloa Athletic di ajang yang sama pada musim berikutnya di babak semi final juga membuat manajer mereka saat itu, Ally McCoist dalam tekanan. Ketegangan antara McCoist dan manajemen Rangers menghasilkan pergantian manajer. Kenny McDowall menjadi caretaker hingga akhir musim 2014/2015 sebelum penunjukan Mark Warburton untuk posisi manajer Rangers di awal musim ini.

Euforia langsung tercipta di Stadion Ibrox, kandang Rangers. Usai gol tersebut, ribuan suporter bersorak-sorai merayakan kemanangan sekaligus penentian mereka sejak empat tahun silam. Beberapa pemain Rangers terlihat sangat emosional merayakan kemenangan, di antaranya adalah Andy Halliday. Gelandang berusia 24 tahun ini terlihat membaur dan merayakan euforia bersama para penonton yang berada di tribun.

Andy Halliday merayakan juara bersama para pendukung di tribun
Andy Halliday merayakan juara bersama para pendukung di tribun

Sementara sang manajer, Mark Warburton, memuji apa yang kini diraih oleh anak asuhnya. Warburton sukses mengantarkan "Glasgow Biru" meraih promosi dalam debutnya melatih Rangers.

“Saya (turut) bahagia melihat fans untuk apa yang mereka alami. Saya sangat bangga untuk para pemain dan klub kembali berada di level teratas,” ujarnya usai konferensi pers seperti dikutip BBC.

“Promosi adalah tujuan yang jelas pada musim ini, namun mereka telah berhadapan dengan beratnya ekspektsi dan mampu diantarkan. Semua kredit untuk mereka (pemain),” tutupnya.

Di akun sosial media pun tak luput dari berita mengggembirakan ini. Akun twitter De Boer bersaudara turut memberikan selamat atas keberhasilan tim berjuluk The Gers tersebut. Frank dan Ronald pernah memperkuat Rangers hingga 2004 silam. Mantan pemain seperti Maurice Edu dan Peter Løvendkrands juga ikut serta mengucapkan selamat.

Rangers menjadi juara berada di puncak klasemen Scottish Championship dengan raihan 79 poin. Laga di kompetisi yang diikuti oleh 10 tim tersebut hanya tinggal menyisakan tiga laga.

Klub peraih 54 gelar kompetisi teratas Skotlandia tersebut kini hanya tinggal menunggu hari untuk kembali ke habitat aslinya, yaitu Liga Primer Skotlandia. Kompetisi tertinggi di Skotlandia tersebut kini didominasi sang rival, Celtic, semenjak "kepergian" Rangers beberaapa musim lalu. Kerinduan akan derby Old Firm dalam beberapa tahun terakhir akan terobati mulai musim depan. Selamat, Rangers!

Foto: rangers.co.uk

[tr]

ed: fva

Komentar